Amin Lasena ‘Dikawinkan’ dengan Moilom Pontoh Maju Pilkada Bolmut 2024

BNews, BOLMUT – Pemerintahan Bupati Depri Pontoh dan Wakil Amin Lasena, tak lama lagi berakhir.

Pemerintahan keduanya dijadwalkan berakhir pada September 2023 nanti. Namun pasangan DP-AL ini, dikabarkan lagi akan maju pada pesta demokrasi 2024.

Kendati demikian, keduanya akan berada pada panggung politik yang berbeda.

Depri Pontoh (DP) sendiri akan berkompetisi di ajang Legislatif dengan partai berlambang Kabah atau Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sedangkan, PDI Perjuangan dikabarkan bakal mendorong Amin Lasena pada Pemelihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Baca JugaBupati Bolmut Sambut Kunjungan Kerja Bupati Minahasa Tenggara

Spekulasi pun mulai bermunculan, siapa calon yang nanti akan mendampingi Amin Lasena. Mengingat AL sangat berpotensi memimpin Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Wakil Bupati Bolmut ini pun, mempunyai Track Recor yang baik. Bahkan Pemkab Bolmut ditangan DP-AL berhasil menyabet sejumlah prestasi dari pemerintah pusat.

Spekulasi masyarakat dari Sangkub dan Pinogaluman ingin ‘Kawinkan’ Amin Lasena bersama Moilom Pontoh.

Dra Hj Moilom Pontoh sendiri, akrab disapa Mama Mimi ini merupakan figur tak asing lagi ditelinga masyarakat Kabupaten Bolmut.

Bahkan dirinya sudah dikenal kalangan masyarakat luas di Kabupaten Bolmut. Terlebih lagi, Moilmom Pontoh adalah salah satu perempuan yang tergabung dalam organisasi keagamaan WIA dan BKMT Bolmong Utara.

Baca JugaDepri  Amin, Persembahkan UHC Awards 2023 untuk Bolmut

Amin Lasena dan Moilom Pontoh, keduanya merupakan sosok yang digadang-gadang akan berpasangan pada Pilkada 2024 nanti.

Keduanya jadi refresentasi kuat untuk pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati periode 2024-2029.

Ketua DPC PPP Bolmut Mohamad Sidik Binol kepada bolmong.news mengatakan, PPP begitu sangat menyambut baik jika adanya keterwakilan perempuan dalam ajang ke ikut sertaan Pilkada 2024 nanti.

Bahkan dirinya menilai, selain tergabung tergabung dalam organisasi keagamaan WIA dan BKMT Bolmut, sosok Moilom Pontoh ternyata begitu akrab dengan masyarakat luas, baik itu dikalangan PNS maupun para guru.

“Untuk itu, kami fraksi PPP, sah – sah saja jika kami bisa mengusungkan figur tersebut untuk dipasangkan dengan Amin Lasena dari PDI Perjungan,” ungkap Binol.

Baca JugaDepri Amin Rajut Kebersamaan di Acara Halal Bihalal Pemuda Boroko

“Mengingat juga, kami ada hubungan baik dengan Pak Amin Lasena maupun dari PDI Perjuangan itu sendiri,” sambung Binol.

Terpisah, Amin Lasena pun menanggapinya dengan begitu ringan. Menurutnya, hal tersebut suatu kewajaran saja, apa lagi saat ini masuk tahun politik.

“Saya tidak bisa menampik opini yang saat ini sedang digaungkan di ruang publik, hal itu juga muncul di beberapa kegiatan formal maupun non formal,” tuturnya.

Ia menilai, saran dan masukan warga saat ini, khususnya dari tokoh masyarakat maupun dari tokoh perempuan agar bisa menggandeng figur dari kaum perempuan atau gender sebagai pendamping, sangatlah wajar.

“Pada dasarnya, kita lihat saja nanti kedepanya seperti apa, yang jelas kami di internal PDI Perjuangan ada mekanismenya dan harus di taati oleh semua kader partai tampa terkecuali,” tandas Amin Lasena.

Reporter : Muchtar L Harundja
Editor     : Wahyudy Paputungan

Komentar