Yasti Serahkan Hibah Tanah 2,5 Hektar Untuk Pembangunan Kantor Kejari Bolmong

BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Dra Hj Yasti Sopredjo Mokoagow, menyerahkan hibah tanah kepada Kepala Kejari Kotamobagu Hadiyanto untuk pembangunan Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotamobagu, seluas 2,5 Hektar.

Penyerahan hibah tanah ini disampaikan langsung Bupati saat mengunjungi perayaan puncak Hari Bhakti Adyaksa (HBA) ke-61, di Kantor Kejari Kotamobagu, Kamis (22/7).

“Untuk lahannya sudah ada, dan telah kita serahkan. Terkait pembangunan kantor, tinggal ditanyakan saja kepada Pak Kajari langsung Ya,” kata Yasti, kepada sejumlah awak media.

“Selanjutnya, langsung ke Pak Kajari, karena urusan pembangunan itu ada di Kejari Ya,” sebut Yasti lagi.

Menanggapi hal tersebut, Hadiyanto SH MH membenarkan hibah tanah tersebut.

“Iya benar. Hibah tanah sudah diserahkan ke kita. Untuk pembangunan kantor Kejari Bolmong, tentu akan sangat membantu kinerja Pemerintah Daerah (Pemda),” ujar Hadiyanto kepada Bolmong.news.

Dirinya pun membeberkan, sertifikatnya saat ini sedang diurus. Untuk tahap pembangunan pihaknya tinggal menunggu petunjuk dari pusat.

“Kita tinggal menunggu petunjuk saja dari pusat. Apakah bisa dibentuk Kejari Bolmong atau seperti apa,” bebernya.

Lanjutnya, seandainya jika Pemda bisa membantu pembangunan kantor kejaksaan, tentu akan sangat bagus. Karena bagaimana pun juga kantor kejaksaan ini bukan hanya milik pemerintah pusat, namun punya masyarakat Bolaang Mongondow Raya (BMR).

“Artinya perwakilannya adalah Pemda,” katanya.

Ia menceritakan, bangunan Kejari Kotamobagu saat ini sudah begitu tua. Namun, jika pemerintah pusat belum bisa membangun, tentu dirinya mepersilahkan Pemda bisa membantu untuk melakukan pembangunan.

“Kita saat ini tengah fokus dalam pelayanan pemasyarakatan ya, namun jika Pemda ingin membantu pembangunan Kantor Kejari Kotamobagu dipersilahkan,” pungkas Hadiyanto.

Diketahui, Kunjungan Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Sopredjo Mokoagow, selain mengucapkan selamat hari ulang tahun kepada korps baju coklat ini, Yasti juga ikut berdiskusi bersama Kepala Kejari Kotamobagu Hadiyanto, Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati SIK, Letkol Inf Raja Gunung Nasution, Wali Kota Kotamobag Ir Tatong Bara, terkait penanganan covid-19 di daerah, di Aula pertemuan Kejari Kotamobagu.

Peliput : Yudi Paputungan.

Komentar