Wakili Bupati, Sekda Bolmong Lantik Kabag Umum

BOLMONG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Tahlis Gallang melantik Marwiyah Paputungan sebagai Kepala Bagian (Kabag) Umum Setda Pemkab Bolmong yang baru. Dengan tetap mengedapankan protokol kesehatan (Prokes), pelantikan itu digelar di Aula Kantor Bupati Bolmong, Jumat (9/7).

Tahlis mengatakan, pelantikan tersebut dilakukannya mewakili Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow.

“Pelantikan ini sebenarnya dilakukan Ibu Bupati Bolmong, namun karena di waktu bersamaan tengah menghadiri kegiatan pemerintah daerah lainnya, sehingga beliau mendelegasikan kepada saya untuk memimpin langsung acara ini,” kata Tahlis, disela-sela kegiatan.

Lanjutnya, Bupati juga menitip pesan ucapan selamat atas dilantiknya pejabat yang baru sebagai Kabag Umum Setda Bolmong.

Menurut Tahlis, jabatan paling strategis dari 10 bagian yang berada di Setda Pemkab Bolmong adalah Bagian Umum. Karena, beban kerja bagian ini terbilang paling besar.

“Kabag Umum, dia bisa masuk semua sektor dalam Pemkab Bolmong. Maka kenapa jabatan ini begitu strategis,” ujar Tahlis.

Disamping itu, jabatan seorang Kabag Umum, kata Tahlis, mempunyai nilai plus tersendiri, dibandingkan dengan kedudukan lain ditataran eselon yang sama pada posisi tersebut.

“Biasanya, kalau dia (Kabag Umum) mampu melaksanakan tugas dengan baik, tentu pasti karirnya akan naik ke tingkat eselon II,” katanya.

“Bagian umum ini, begitu mudah merebut posisi Kepala Dinas maupun Badan, Ketimbang jabatan yang lain. Sehingga, Pemkab memberikan kesempatan itu, jika ada kesempatan maka Kabag Umum menjadi prioritas di dalamnya untuk mengisi posisi itu,” jelas Tahlis.

Ia pun berharap, Kabag Umum yang baru dilantik yakni Marwiyah Paputungan, agar dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebai-baiknya dan tidak usah takut.

“Urusan rumah tangga Bupati ada di Bagian Umum. Maka sangat diperlukan dedikasi dan tanggungjawab yang luar biasa di dalamnya,” tandas Tahlis.

(Yudi Paputungan)

Komentar