Wabup Bolmong Buka-Bukaan Soal Bantuan Covid-19

BOLMONG- Penyerahan bantuan tahap tiga percepatan penanganan Covid-19 oleh Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) terus berlanjut. Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati (Wabup) Yanny Ronny Tuuk turun bersama membagikan bantuan di beberapa wilayah diantaranya di Kecamatan Bolaang, Kecamatan Bolaang Timur, Kecamatan Poigar, Kecamatan Sang Tombolang, serta Kecamatan Lolak, Senin (13/07).

Menariknya, ada hal unik diungkapkan oleh Wabup Yanny saat menyerahkan bantuan di Desa Langagon, Kecamatan Bolaang. Wabup membeberkan pengalamannya saat berselancar di grup whastapp Wakil Bupati se Indonesia.

Ia bercerita, suatu saat, semua wakil kepala daerah se-Indonesia membeber berapa nilai bantuan daerah untuk penanganan Covid 19. “Di grup itu terungkap ternyata tak ada yang lebih besar dari Bolmong,” ungkap dia.

Di Sulut, kata Wabup Yanny, hanya Bolmong yang memberi bantuan  pangan pada warganya hingga sembilan bulan. Hanya Bolmong juga
yang memberi bantuan bibit pangan. “Ukuran beras 36 kilo pula, kalau daerah lain hanya 10 kilo dan hanya tiga bulan,” kata dia.

Wabup mengungkapkan, besarnya pemberian tersebut menumbalkan para pejabat. Anggaran untuk dinas dipotong.
“Begitupun anggota dewan,” kata dia.

Meski hidup sulit, tapi Yanny mengaku para pejabat rela menderita demi rakyatnya. (Vik)

Komentar