Upacara Virtual Peringatan HUT ke-76 RI di Bolmong Sukses

BOLMONG – Pandemi covid-19 saat ini, tak bisa membatasi antusias masyarakat di Bolmong untuk bisa menyaksikan momentum 17 Agustus. Hal ini karena adanya penerapan protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah penyebaran covid-19. Sehingga, membuat upacara pada tahun ini digelar secara terbatas. Namun, masyarakat di Bolmong tetap dapat menyaksikan kemeriahan HUT RI ke-76 RI melalui ruang virtual zoom meeting dan live streaming pada channel youtube Pemda Bolmong.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong melalui panitia pelaksana peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76 pun sukses menggelar upacar HUT RI secara virtul tersebut. Selasa (17/8).

Dikatakan Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bolmong Jenli Mongilong, pihaknya merupakan salah satu bagian dari panitia pelaksana detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76 di Bolmong.

“Selaku bagian panitia pelaksana, pihaknya bertugas di bidang pelaksanaan penggunaan teknologi, dalam rangkaian kegiatan detik-detik Proklamasi pada  peringatan upacara bendera HUT Kemerdekaan RI ke-76,” katanya, saat dihubungi Bolmong,news, Selasa (17/8).

Ia menjelaskan, rangkaian acara HUT ke-76 RI pada tahun ini tetap berjalan khidmat dan tetap memenuhi antusias masyarakat setempat. Ini jelas terlihat secara umum. Telah terpantau Diskomifo Bolmong begitu antusias warga menyaksikan detik-detik proklamasi hingga penurunan bendera sore tadi secara virtual maupun melalui youtube.

“Begitu antusianya masyarakat mengikutinya upacara secar virtual maupun menyaksikannya di channel youtube. Dan itu terlihat dari banyaknya pengunjung,” jelasnya.

Meski saat ini, kata Jenli, upacara kali sama seperti tahun 2020 lalu, namun ia mengungkapkan, peringatan HUT ke-76 RI tetap meriah walau melalui virtual zoom meeting maupun live streaming pada channel youtube.

Dirinya menyebutkan, peserta yang dibatasi diantaranya para Camat, sebagian SKPD, hingga toko pemuda. Pembatasan ini untuk mencegah penyebaran covid-19.

“Disamping itu, ini juga mempermudah seluruh masyarakat Bolmong, agar tetap menyaksikan acara puncak Proklamasi Kemerdekaan RI yang digelar di Lapangan Kantor Bupati Bolmong, Lolak,” sebut Jenli.

“Pada pokoknya peringatan puncak Proklamasi dan penurunan bendera sore tadi, dilakukan secara virtual maupun disaksikan secara live streaming youtube milik Pemda sukses digelar,” sebutnya.

Disamping itu, Diskominfo juga ikut menayangkan langsung diantaranya pengukuhan anggota Paskibraka Bolmong oleh Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, pemidahan duplikat bendera merah putih di rumah dinas (rudis) Bupati Bolmong.

 

(Yudi Paputungan)

Komentar