Panpel Porprov Sulut 2022 Bubar, Sukses Administrasi Juga Dibutuhkan

BNews, BOLMONG – Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara (Sulut) 2022 di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) telah berakhir dengan sukses.

Bahkan, sejak dibuka pada 14 November hingga penutupan 21 November 2022, seluruh kegiatan pertandingan pada 32 Cabang Olahraga (Cabor) berlangsung lancar tanpa insiden berarti.

Rapat evaluasi sekaligus pembubaran panitia pelakana (Panpel) Porprov Sulut 2022 pun, berlangsung di Pendopo Penjabat Bupati Bolmong, Sabtu 10 Desember 2022.

Baca Juga:Rio Dondokambey: Porprov Sulut 2022 di Kabupaten Bolmong adalah yang Terbaik

Rapat dipimpin langsung Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit yang juga selaku Ketua KONI Kabupaten Bolmong.

Dalam arahannya, Ketua KONI Bolmong memberikan apresiasi kepada 32 panitia pengawas Porpov Cabor yang telah bekerja keras demi suksesnya pelaksanaan pekan olahraga besar tersebut.

Selain itu, Papa Fahmi sapaan akrab Limi Mokodompit ini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Forkopimda yang ikut mengambil bagian mesukseskan Porprov Sulut 2022, dengan menjaga keamanan.

Baca Juga:Porprov Sulut 2022 Sukses, Limi Ucapkan Terima Kasih Dukungan DPRD Bolmong

Tentu, kata Limi, dalam penyelenggaraan Porprov Sulut tersebut ada suka dan ada duka.

Meski begitu, yang terpenting adalah sukses dalam penyelenggaraan dan pelaksanaan.

“Ini semua karena komitmen dan tanggungjawab bersama, apa lagi dikawal oleh jajaran Forkopimda,” ungkapnya.

Terlebih lagi, ini semua merupakan amanah yang harus dipertanggung jawabkan kepada rakyat.

“Sebagai seorang pemimpin, bukan hanya bertanggungjawab kepada panitia dan Gubernur, tetapi juga kepada rakyat,” katanya.

Baca Juga:Porprov Sulut 2022 Resmi Berakhir, Steven Kandouw: Bolmong Tuan Rumah yang Luar Biasa

Sehingga itu, lanjut Bupati, agar administrasi  segera diselesaikan, karena kita berharap bukan hanya sukses pelaksanaan, namun juga harus sukses dalam administrasi.

“Saya meminta kepada Kadispora, Bendahara untuk segerah diselesaikan, sebelum itu menjadi masalah dikemudian hari,” sebutnya.

Sementara itu, Kabupaten Bolmong yang juga sukses prestasi pada Porprov Sulut 2022, dengan berhasil menjadi peringkat tiga dari 15 kontingen, diminta untuk adanya pembinaan atlet.

“Saya berharap dengan peringkat tiga ini, harus ada pembinaan atlet,” jelas Bupati.

“Pada prinsipnya, kita harus berbahagia karena Porprov Sulut 2022 sukses pelaksanaan dan sukses prestasi,” tandas Limi Mokodompit.

Turut hadir, Kapolres Bolmong, Kapolres Kotamobagu, Dandim 1303/BM, Kejari Kotamobagu, Sekda Bolmong, para Asisten dan Kepala OPD hingga Camat se Bolmong.

Reporter: Wahyudy Paputungan

Komentar