Jembatan Kosio Putus, Akses Bolmong- Bolsel Lumpuh Total

BOLMONG- Akses jalur Trans Sulawesi menuju Kecamatan Dumoga Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dilaporkan putus akibat dihantam banjir yang terjadi pada,  Jumat (24/07/2020) malam.

Jalan penghubung dua daerah ini putus tepat di Jembatan di Desa Kosio, Kecamatan Dumoga Tenga, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong). Dengan begitu aktivitas lalulintas Bolmong Bolsel lumpuh total.

“Titik banjir di jembatan Kosio terbilang parah karena hantaman air sungai sangat keras sehingga membuat jembatan rusak,” ungkap warga Doloduo Fajri Pobela saat berada di tempat.

Informasi yang dihimpun, Sabtu (25/7/2020), dihari sebelumnya terdapat beberapa titik jalan dari arah Bolmong menuju kotamobagu dan Bolsel putus akibat longsor. Sejumlah desa di sana juga teremdan banjir yakni, Kosio, Ihkwan, dan Doloduo akibat meluapnya Sungai Ongkag.

Sementara itu Wawan Bonde, Sangadi (Kepala Desa) Doloduo II, Kecamatan Dumoga Barat yang memantaun kondisi lokasi mengaku, hujan labat sudah menguyur Dumoga Bersatu sejak pukul 19.00 Wita kemarin hingga, Sabtu (25-07/2020) pagi ini.

“Bolmong-Bolsel lumpuh total sejak 07.00 Wita akibat embatan sudah putus,” ungkapnya

Dikatakannya, putusnya jalan tersebut membuat akses menuju Kota Kotamobagu juga terputus

“Sebelumnya ada alternatif lain yaitu memutar mengikuti jalur di Toraut tapi, itu tak bisa lagi, karena jalan penghubung Doloduo III dan Toraut juga terputus,” jelasnya.(Vik)

Komentar