Gaji 13 PNS Mulai Dicairkan

BolmongNews.com, Bolmong–Ribuan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) awal bulan Juli ini ketiban rezeki dua kali dari gajinya.

Para abdi negara ini akan menerima gaji ke-13 sekaligus ditambah dengan gaji bulanan. Namun, meski tak sesuai dengan perintah Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk dibayarkan pada tanggal 1 Juli 2019 lalu, pemerintah daerah tengah mengupayakan untuk dibayarkan secepatnya.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Bolmong Fico Mokodompit menuturkan, pembayaran gaji ke-13 sudah mulai berproses, sesuai dengan permintaan pembayaran dari instansi masing-masing.

“Iya, sudah dalam proses hingga kini, bergantung pada berkas permintaan pembayaran dari tiap instansi. Belum semua sudah dibayarkan, apalagi ditambah dengan gaji bulanan, jadi diterima dua kali,” ujar Fico, kemarin.

Menurutnya, gaji ke-13 yang dibayarkan ini, walaupun dua kali terima gaji dalam sebulan, itu belum tentu PNS akan merasa tercukupi.

“Karena, kebanyakan PNS yang sudah mempunyai keluarga apalagi anak yang sudah bersekolah, pastinya diterimanya gaji ke-13 sebagian besar dipergunakan untuk kesiapan anak beli perlengkapan bersekolah. Untungnya beban PNS berkurang dengan gaji ke-13 tersebut,” kata Fico.(Viko)

Komentar