DPRD Bolmong Gelar RDP Lintas Komisi

BNews, BOLMONG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) Lintas Komisi bersama Mitra Kerja Eksekutif, Senin 17 Oktober 2022.

Adapun RDP Lintas Komisi ini dilakukan bersama Mitra Kerja Eksekutif, digelar di ruang berbeda.

Pantauan Bolmong.News, RDP Lintas Komisi bersama Mitra Kerja Eksekuif diantarannya Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, BKPP dan Dirut RSUD Dotoebinangkan.

Tampak suasana RDP Lintas Komisi bersama Pimpinan OPD yang tengah berlangsung, Senin 17 Oktober 2022. (foto.Yudi Paputungan/Bolmong.News)

Dalam RDP Lintas Komisi itu, para anggota DPRD Bolmong membahas tentang tindak lanjut data base honorer, tenaga kontrak dan tenaga sukarela di masing-masing instansi yang digelar di ruang rapat Wakil Ketua DPRD Bolmong Sulhan Manggabarani.

Bahkan RDP Lintas Komisi ini di pimpin Wakil Ketua DPRD Bolmong Sulhan Manggabarani.

Selain itu, terpisah RDP Lintas Komisi bersama Mitra Kerja Eksekutif lainnya yakni Dinas Perhubungan, Dinas Ketenagakerjaan, BKD dan Satpolpp.

Tampak suasana RDP Lintas Komisi bersama Pimpinan OPD terkait yang berlangsung di ruang rapat Komisi III, Senin 17 Oktober 2022. (foto.Yudi Paputungan/Bolmong.News)

Pada RDP Lintas Komisi bersama ini, para Anggota DPRD Bolmong menyoal beberapa Dinas yang diduga hanya menginput tenaga honorer daerah dengan cara pengelompokan.

Menurut Sulhan Manggabarani dari Fraksi Partai Golkar, seharusnya Pemkab Bolmong dalam hal ini BKPP dapat memprioritaskan putra putri daerah.

Apa lagi, Pemkab Bolmong baru-baru ini tengah mengusulkan ke pemerintah pusat terkait PPPK 2022, dengan formasi tenaga kesehatan dan pendidikan.

Terlebih lagi, sambung Ketua Fraksi PKS Moh Syahrudin Mokoagow, Dinas Kesehatan dan RSUD Datoebinangkang, data base yang diperoleh diketahui lebih dominan di isi oleh putra putri daerah lain.

Tentu, akrab disapa Mat Mokodagow ini, menyayangkan hal tersebut.

Tampak anggota DPRD Bolmong saat mulai menyoal data base tenaga honorer Pemkab Bolmong, pada RDP Lintas Komisi bersama mitra kerja eksekutif, Senin 17 Oktober 2022. (foto.Yudi Paputungan/Bolmong.News)

Ia menilai, Kabupaten Bolmong mempunyai SDM yang memadai. Namun, apa yang didapat ternyata putra putri daerah kita tidak diberdayakan.

“Terlebih lagi untuk tanaga honorer yang ada di RSUD Datoebinangkang tak ada putra putri daerah kita di situ,” tegasnya.

“BKPP dalam penginputan data base, mau terbuka dan menjelaskan persoalan tenaga honorer ini,” sambungnya lagi.

Ia pun berharap, RDP Lintas Komisi ini bisa mencari solusi bersama demi nasib putra putri daerah Bolmong.

Selain itu, ia mengajak untuk bisa berfikir sama dengan daerah lain yang mampu untuk memberdayakan putra putri daerahnya.

“Kenapa kita di Bolmong tidak memikirkan anak-anak kita sendiri, namun harus memikirkan anak daerah lain,” ucapnya.

Terpisah, RDP Lintas Komisi yang berlangsung di ruang Komisi III lantai II, tengah menindak lanjuti terkait retribusi para pekerja asing yang ada di Kabupaten Bolmong.

Diketahui, dalam RDP Lintas Komisi ini, turut dihadiri selaku Wakil Ketua DPRD Bolmong Sulhan Manggabarani (Golkar), Moh Syahrudin Mokoagow (PKS), Satira Pakaya Manoppo (PPP), Supandry Damogalad (PKB), Harianti Kiay Mastari (PPP), Febrianto Tangahu (Nasdem), Masri Daeng Masenge (Nasdem), Jeify Mamangkai (Golkar) serta I Wayan Gede (Nasdem).

Selain itu, ikut hadir Mitra Eksekutif, para pimpinan OPD terkait bersama para jajaranya di instansi masing-masing. (Advetorial)

 

Reporter: Wahyudy Paputungan

Komentar