Direstui Olly, Yasti Bukan Penumpang Gelap

BOLMONGNEWS.COM, Bolmong–Kabar kepindahan Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow dari Partai Nasional Demokrat (NasdDem) ke Partai Demokrasi Indonesia- Perjuangan (PDIP) terus menguat sepekan ini.

Bahkan rumor yang beredar salah satu kader PDIP di Sulut menyebut Yasti adalah penumpang gelap. Namun hal tersebut nampaknya terbantahkan dengan pernyataan yang disampaikan oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang juga Ketua DPD PDIP Sulut dan juga Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw.

Olly saat diwawancarai di kegiatan Sulut Expo memberi sinyal positif.”Kita partai terbuka, kita kasih Kartu Tanda Anggota (KTA),” kata Gubernur Sulut ini.

Begitu pun Steven Kandouw yang menyebut Yasti memang sudah lama dekat PDI-P salah satu bukti adalah saat pencalonan Bupati Bolmong, Yasti memang diusung oleh PDI-P.

“Loh, yang usung ibu Yasti kan PDIP. Masa’ lupa?. Jadi PDIP dan ibu Yasti sudah lama dekat,” ungkap Steven, yang saat ini menjabat Wakil Gubernur (Wagub) Sulut.

Bergabungnya Yasti juga mendapat respons positif dari elit PDIP. Sekretaris DPD PDIP Sulut Frangky Wongkar mengatakan, pihaknya terbuka bagi siapa saja yang bergabung.

“Kami selalu terbuka. Kalau komunikasi politik itu lumrah, itu hal yang wajar saja,”singkat Frangky Wongkar.

Sementara itu Yasti dikabarkan segera mengirim surat pengunduran diri ke partai NasDem.

Dari informasi yang diperoleh Bolmongnews, hengkangnya Yasti dari NasDem diduga adanya konflik internal dirinya dengan petinggi partai NasDem.

Saat ditanya soal kepindahannya, Yasti menjawab dengan gaya politik timur yang khas, tidak membenarkan, tidak pula membantah.

“Saya saat ini masih tawakuf dan tafakur,” ucapnya.

Dalam pengertiannya, Tawakuf adalah berdiam diri. Sedang tafakur berarti merenung.

Yasti sendiri sempat membeber jika dirinya ditawarkan Olly untuk berpasangan di Pilgub, tapi ditolaknya.

“Saya sanagat berterima kasih atas ajakan pak guberbur. Saya masih ingin di Bolmong menyelesaikan tugas saya,” ungkap Yasti.

Para joker Partai NasDem Sulut mulai goyah. Diketahui, Yasti adalah salah satu joker andalan partai itu, yang kini siap pindah ke PDIP.

Dari amatan Aspirasi Rakyat, sinyal kepindahan Yasti ke PDIP sudah terlihat dalam sepekan ini. Senin lalu, Bupati yasti dan Gubernurt Olly Dondokambey, sama-sama ikut latihan tembak yang diselenggarakan oleh Armed 19 Bogani, di Lapangan Desa Solog, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolmong.

Kala itu, dua mantan anggota DPR RI ini terlihat akrab. Sebelum Olly naik helikopter, ia berkesempatan foto bersama dengan Yasti, dan warga Dea Solog yang kebanyakan ibu dan siswa SD.

Yasti juga akrab dengan Olly saat menghadiri kegiatan Sulut Expo di Jakarta. Dia mengenakan batik merah yang merupakan warna khas PDIP. Bersama Yasti, turut pula Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara.

Hal yang menarik disimak, apakah Tatong bakal ikut dengan sahabat karibnya itu?. Sebab diketahui, keduanya selama ini selalu sehaluan dalam politik.

Sementara, Sekretaris DPW Partai NasDem Sulut Victor Mailangkay, ketika dihubungi memilih no commen. Ia minta agar menghubungi Ketua Komando Pemenangan Partai NasDem Sulut Felly Runtuwene, atau Ketua DPW Partai NasDem Sulut Max Lomban.“Hubungi saja mereka,” singkatnya. (Viko)

Komentar