Bupati Yasti Realisasi Janji Kampanyenya

BolmongNews.com, Bolmong–Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow saat ini mulai merealisasikan janji kampanyenya saat mencalonkan diri sebagai Bupati bersama Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk. Salah satunya adalah program pembangunan Puskesmas rawat inap di semua kecamatan.

Terbukti saat ini Bolmong sudah memiliki 9 Puskesmas rawat inap dari 15 Kecamatan yang ada di Bolmong. Beberapa puskesmas pun telah diresmikan oleh Yasti salah satunya di Desa Pangian, Kecamatan Passi Timur, Senin (15/04).

Saat memberikan sambutan Bupati Yasti menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang mendukung program Pemkab Bolmong, salah satunya di bidang kesehatan.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan hari ini, kita patut bersyukur gedung puskesmas ini sudah bisa digunakan. Untuk itu saya mengucapkan selamat atas diresmikan gedung UPTD Puskesmas Pangian, sekaligus ucapan terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu pembangunan puskesmas,” ujar Yasti.

Yasti mengatakan, peresmian Puskesmas rawat inap Pangian ini merupakan yang ke 9 di Kabupaten Bolmong.

“Visi misi saya dan pak Yanny saat mencalonkan diri sebagi Bupati dan Wakil Bupati adalah menjadikan semua Puskesmas di 15 Kecamatan menjadi rawat inap, tujuan kami adalah menyediakan pelayanan kepada masyarakat dengan murah,” ungkapnya.

Dalam sambutannya Yasti menyampaikan, semoga peresmian Puskemas Baru di Pusian dapat digunakan dengan baik. Dirinya pun memberikan apresiasi atas kegiatan yang bisa terlaksana dan patut bersyukur sehingga dibangun puskesmas selesai dibangun dan siap digunakan.

Menurut Yasti dengan diresmikannya Puskesmas rawat inap, para petugas kesehatan mampu melayani masyarakat dengan prima.
“Bagi seluruh petugas medis kiranya memberikan pelayanan prima tanpa memandang status, sehingga masyarakat dapat merasakan langsung pelayan kepada pasien. Petugas harus melayani pasien dengan ramah, tepat dan cepat,” imbaunya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmong Sahara Albugis dalam laporannya, bahwa Puskesmas Rawat Inap yang awalnya hanya Puskemas rawat jalan. Dan terkait izin Puskemas Rawat Inap Pangian sedang sementara dirampungkan di pusat, sehingga dalam waktu dekat akan digunakan.
“Saya pun berharap kedepannya, proses tahapan akreditasi dan minimal bisa terakreditasi Madya. Kalau untuk pelayanannya, Puskemas Rawat Inap Pangian melayani 13 Desa,” tambahnya.

Kegitan peresmian tersebut turut dihadiri  Camat Passi Timur Dany Rorinpandey, Kadis Kominfo Parman Ginano, Kepala Puskesmas Pangian Sultin, unsur TNI – Polri, dan seluruh tamu undangan, serta puluhan masyarakat yang menyaksikan acara peresmian tersebut.

Diketahui anggaran pembangunan Gedung Puskesmas rawat inap Pangian berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementrian Kesehatan RI,  sebesar Rp 5 Miliar lebih.(Viko)

Komentar