Bupati Bolmong Turun Tangan Langsung Penyemprotan Disinfektan di Ruang Publik

BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Dra Hj Yasti Soeprdjo Mokoagow, turun tangan langsung penyemprotan disinfektan di beberapa fasilitas Ruang Publik yang ada di Bolmong, Sabtu (31/7). Ini dilakukan, untuk mengantisipasi penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Bolmong, yang beberapa hari terakhir terus mengalami peningkatan kasus positif covid-19 di Sulawesi Utara (Sulut).

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow saat di dampingi Asisten I Pemerintahan Deker Rompas bersama jajaran, saat meninjau persiapan penyemprotan disinfektan, di kantor Bupati Bolmong, Lolak, Sabtu (31/7). (foto. yudi paputungan)
Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow saat di dampingi Asisten I Pemerintahan Deker Rompas bersama jajaran, saat meninjau persiapan penyemprotan disinfektan, di kantor Bupati Bolmong, Lolak, Sabtu (31/7). (foto. yudi paputungan)

Pantauan Bolmong.news, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow saat memipin penyemprotan. Adapun melibatkan, personil dari Polri, TNI, Dinas Kesehatan (Dinkes), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Personil Pemadam Kebakaran (Damkar), Personil Satpol PP, Dinas Perhubungan dan segenap stake holder terkait.

Sebelum melakukan penyemprotan disinfekat, Bupati Bolmong melakukan pengecekan mulai dari kendaraan yang akan dilakukan penyemprotan, tabung penyemprotan, personil yang akan bertugas penyemprotan di lapangan.

Tampak Bupati Bolmong saat melakukan pengecekan persiapan penyemprotan disinfektan. (foto. yudipaputungan)

Dikatakan Yasti, kegiatan ini dilakukan secara serentak se Provinsi Sulut, dengan sasaran ruang publik. Menurutnya, ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus covid-19, yang kini terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Adapun sasaran penyemprota, mulai dari Kantor Dinas PMPTSP, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Majid Pemereintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, dan area Pasar Tradisional Kecamatan Lolak.

“Penyemprotan hari ini dimulai dari Bapak Gubernur Sulut dan diikuti semua Bupati dan Walikota ses Sulut secara serenta di daerah masing-masing,” ujar Bupati saat diwawancara sejumlah awak media, Sabtu (31/7).

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow bersama satuan gugus tugas covid-19 Kabupaten Bolmong dan stake holder terkait. (foto. yudi paputungan).

Dia menambahkan, covid-19 hingga saat ini masih masif penyebarannya. Banyak warga Indonesia yang terjangkit, terlebih di Kabupaten Bolmong.

“Kita tau bersama peningkatan jumlah pasien korona hari ini di Bolmong, Bed Occupancy Rate (BOR) di RSUD Datoe Binangkang telah mencapai 80 persen,” ungkap dia.

Sehingga, Pemerintah tidak pernah henti-hentinya mengajak masyarakat untuk tetap protokol kesehatan (Prokes).

“Jika sebelumnya kita lakukan penerapan prokes 3M, maka sekarang boleh 4M atau 5M. Pada prinsipnya adalah terkait dengan penjagaan kesehatan diri kita dan kebersihan lingkungan,” kata Yasti.

Tampak Bupati Bolmong Yasti Sopredjo Mokoagow, saat melakukan penyemprotan di salah satu masjid milik Pemkab Bolmong. (foto. Yudi Paputngan)

Bupati Bolmong pun berharap, dengan adanya penyemprotan cairan disinfektan ini, muda-mudahan virus akan hilang. Ia juga menambahkan, penyemprotan tidak hanya dilakukan pada hari ini saja. Namun juga akan dilaksanakan secara berkesinambungan, sebab virus ini akan terus ada.

Sehingga, dirinya meminta agar seluruh masyarakat ditengah pandemi saat ini, dapat melakukan pola hidup sehat dan menjaga kebersihan hidup.

Penyemprotan di area pasar tradisional, di Kecamatan Lolak, Sabtu (31/7). (foto.yudi paputungan).

“Yakin dan percaya, bila kita dapat disiplin dalam hidup ini, Insyaallah tiga atau lima bulan kedepan, muda-mudahan kita akan terbebas dengan virus covid-19,” ajak dia sembari menambahkan.

Insyaallah, doa kita bersama, semoga Allah SWT, tuhan yang maha esa akan melenyapkan virus ini dari kehidupan kita,” harap Yasti.

(Advetorial)

Komentar