36 Paskibraka Bolmong Sukses Jalankan Tugas, Inilah Bonus Bakal Diterima

BOLMONG – Suksesnya 36 Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), mengibarkan bendera pusaka merah putih pada puncak peringatan detik-detik Proklamasi di upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76 tahun, yang digelar di alun-alun Kantor Bupati Bolmong, Selasa (17/8) kemarin, membuat bangga Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow.

Bangga menjalankan tugas tersebut, Bupati Bolmong pun bakal memberikan bonus kepada 36 anggota Paskibraka Bolmong ini.

Bonus yang bakal diberikan Bupati ini, merupakan upaya dan kerja keras ke-36 anggota Paskibraka Bolmong, sehingga pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI ke-76 hingga penurunan bendera pusaka merah putih di Kabupaten Bolmong sukses digelar.

Hal ini diungkapkan Bupati Bolmong Yasti Sopredjo Mokoagow kepada sejumlah awak media, usai upacara peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI.

Menurut Bupati, bentuk apresiasi ini selalu diberikan Pemkab Bolmong tiap tahunnya kepada anggota Paskibraka yang sukses bertugas pada perayaan 17 Agustus.

Bupati juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pelatih maupun purna Paskibraka, yang telah mengorbankan waktu tenaga dalam mendidik melatih para Paskibraka. Sehingga terbentuknya mental dan jiwa kekompakan mereka terpatri dalam diri, dan berujung suskesnya tugas yang dijalankan Paskibraka.

“Kurang lebih dua bulan adik-adik kita berlatih keras dengan kondisi cuaca hujan maupun panas dan itu tanpa pamrih. Apresiasi tetap diberikan. Saya pikir mereka butuh refreshing,” kata Yasti.

Lanjutnya, Pemkab Bolmong tidak tutup mata dalam hal ini. Sama seperti dengan tahun-tahun sebelumnya. kita berikan mereka uang saku hingga refresing jalan-jalan.

“Mereka tentu butuh refresing jalan-jalan keluar daerah. Namun, kondisi pandemi dan sebagian daerah terkena PPKM, maka kita tunda dahulu agenda ini,” ucapnya, sembari menambahkan.

“Untuk anak-anak yang berprestasi di bidang pendidikan, akan mendapatan beasiswa dari Pemerintah Daerah,” imbuhnya.

Bukan hanya itu saja, lanjut Yasti. Apabila ada dari mereka (Paskibraka), ingin masuk TNI Angkatan Darat, Udara maupun Laut dan IPDN, kami siap memberikan rekomedasi.

“Rekomendasi ini, akan kita berikan kepada anak-anak yang mempunyai kemauan. Agar mereka bisa menggapai cita-citanya,” jelas Bupati.

 

(Yudi Paputungan)

Komentar