30 Anggota DPRD Bolmong Periode 2019-2024 Dilantik

BOLMONGNEWS.COM, Bolmong–Sebanyak 30 Anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) periode 2019-2024 resmi dilantik, Selasa (10/09).

Pelantikan dan pengambilan sumpah yang digelar diruang paripurna gedung DPRD Bolmong itu dihadiri langsung oleh Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Bolmong, Para Asisten, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Purna Anggota DPRD Bolmong 2014-2019, dan Anggota DPRD Bolmong terpilih periode lima tahun kedepan.

Pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah anggota DPRD yang dipimpin langsung Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu Warsito.

Dalam paripurna ini, Welty Komaling yang sebelumnya adalah Ketua DPRD Bolmong periode 2014-2019 kembali terpilih sebagai pimpinan sementara DPRD Bolmong 2019-2014. Disamping itu, aleg dari partai Nasdem Sukron Mamonto juga terpilih sebagai wakil pimpinan sementara DPRD Bolmong. Dalam sambutannya, Welty menyampaikan terima kasih dan perhargaan yang tinggi kepada anggota DPRD periode 2014-2019 atas pengabdian yang telah diberikan kepada Kabupaten Bolmong selama menjabat.

“Marilah kita sama-sama untuk terus membangun kabupaten Bolmong untuk menjadi kabupaten yang sejajar dengan kabupaten/kota lainnya di Indonesia,” ucapnya.

Selanjutnya, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow dalam sambutannya juga mengingatkan bahwa saat ini masih banyak yang harus dilakukan dengan menetapkan prioritas masyarakat yang sangat mendesak.

“Kita semua dituntut harus mampu menjembatani kebijakan pemerintah dengan kebutuhan masyarakat, serta secara bersama-sama dapat mengembangkan kehidupan berdemokrasi dan kemampuan untuk mengatur jalannya roda pemerintahan,” ucap Yasti dalam sambutannya.

Lanjutnya, harus ada kesamaan gerak ke depan untuk membangun Bolmong. “Saya mengajak kepada seluruh anggota DPRD Bolmong yang baru dilantik untuk bersama-sama menyatukan gerak dan langkah ke depan, membangun dan memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Bolmong hebat yang baldlatun tayyibatun warabun ghafur, sebagaimana yang kita harapkan bersama,” pungkasnya.(Viko)

DAPIL 1 : 5 KURSI

Supandri Damogalad (PKB)
Tonny Tumbelaka (PDIP)
Sulhan Manggabrani (Golkar)
Syukron Mamonto (Nasdem)
Satira Manoppo (PPP)

DAPIL 2 : 7 KURSI

Teti Kadi Mamonto (PKB)
Wolter E Barakati (PDIP)
Marthen Tangkere (Golkar)
Masri Dg Masenge (Nasdem)
Popie Pandeirot (Demokrat)
Fazal Alzagiadi (PAN)
Nevi Mamonto (PKS)

DAPIL 3 : 4 KURSI

Sutarsi Mokodompit (PKB)
Lesly Lanny Kaligis (PDIP)
Chindra Opod (Nasdem)
Saidin Mokoginta (PKS)

DAPIL 4 : 3 KURSI

Masud Lauma (PDIP)
Abdul Kadir Mangkat (Golkar)
Febrianto Tangahu (Nasdem)

DAPIL 5 : 5 KURSI

Victor Lumapow (PDIP)
Ramono (PDIP)
Yansen Mokoginta (Nasdem)
Jeifi Mamangkey (Golkar)
Aske Iroth (Nasdem)

DAPIL 6 : 6 KURSI

Novita Kosasi (PKB)
Welty Komaling (PDIP)
I Ketut Sukadi (Golkar)
I Wayan Gede (Nasdem)
Syahrudin Mokoagow (PKS)
Harianti Kiay Mastari (PPP)

Total: 30 Kursi.

Komentar