Wali Kota Buka Pelaksanaan SKD CPNS Tahun 2021

KOTAMOBAGU—Wali Kota Kotamobagu Ir. Tatong Bara didampingi Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan SH, secara resmi membuka pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kotamobagu Tahun 2021, bertempat di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kotamobagu, Senin (11/10).

Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara didampingi Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan saat membuka pelaksanaan SKD CPNS 2021

Tes SKD CPNS ini diiukuti sebanyak 3.679 peserta. Para pesera dibagi dalam beberapa sesi.  Setiap sesi diisi sebanyak 100 peserta  dengan menggunakan sistim Computer Assisted Test  (CAT) serta menerapkan Protokol  kesehatan secara ketat.

Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara bersama Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan saat meninjau pelaksanaan SKD CPNS 2021

Dalam sambutannya, Walikota menyampaikan, bahwa pelaksanaan tes melalui sistem CAT ditujukan untuk memperoleh CPNS yang berkualitas.

“Tujuannya untuk memperoleh CPNS yang profesional dan berkualitas. Proses ini dilakukan sejak beberapa tahun terakhir,” kata Tatong.

Para peserta SKD CPNS Kota Kotamobagu 2021

Ia menambahkan, jika proses pelaksanaan tes tidak bisa dikendalikan oleh pihak penyelenggara. Hasilnya tergantung dengan disiplin ilmu serta kemampuan dari para peserta sendiri.

“Sehingga, kami menjamin pelaksanaannya berjalan sesuai mekanisme yang berlaku,” ujar Tatong.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan BKN Manado, Kepala Sekolah MAN 1 Kotamobagu dan Kepala BKPP Kotamobagu Sarida Mokoginta.

(Advertorial)

Komentar