Ini Pesan Setyo Prabowo di HUT ke-50 Korpri

KOTAMOBAGU – Masih dalam suasana Hari Ulang Tahun (Hut) ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tahun 2021, seluruh pegawai Rutan Kotamobagu setempat, menggelar apel pagi, Senin (29/11).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Rutan Kelas IIB Kotamobagu Setyo Prabowo Bc IP Spd Msi  menyampaikan pidatonya sekaligus mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada keluarga besar Kopri.

“Saya menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap keluarga besar Korpri yang sedang mengemban tugas negara kepada bangsa dan kepada rakyat di seluruh penjuru tanah air,” ucap Prabowo dalam isi pidatonya.

Lanjut Prabowo, sejak pertama kali berdirinya Korpri, merupakan satu-satunya wadah bagi pegawai yang selalu berupaya terus-menerus, dalam meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa.

“Korpri juga menjaga netralitas dan hanya berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara,” imbuhnya.

“Tentu ini sejalan dengan berlakuknya undang-undang ASN,” sambung Prabowo dalam pidatonya.

Lanjut Prabowo, Korpri tentu siap bertransformasi dan menjadi bagian integral dari pemerintah yang berperan menjaga kode etik dan standar profesi, dalam mewujudkan jiwa korps sebagai pemersatu bangsa, serta memberikan perlindungan hukum serta mengemban kesejahteraan anggota.

Tentu momentum di Hut ke-50 Korpri tahun 2021 ini, dengan mengangkat tema ‘ASN Bersatu Korpri Tangguh dan Indonesia Tumbuh’, ia berharap seluruh anggota Korpri dapat meningkatkan kontribusi dan upaya untuk memajukan masyarakat dan negara.

“ Terutama di tengah situasi pandemi saat ini yang masih terus berlangsung,” harapnya.

Prabowo juga mengajak, agar anggota Korpri dapat meningkatkan kinerja, terutama di bidang pelayanan publik.

Di akhir pidatonya, Prabowo mengucapkan selamat Hut ke-50 tahun Korpri.

“Korpri, lanjutkan pengabdian dan karya terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara,” ucap Prabowo mengakhiri.

Diketahui, seluruh pegawai Rutan Kelas IIB Kotamobagu juga megikuti apel bersama Sekjen Kemenkumham RI Komjen Pol Andap Budhi Revianto, secar virtual, di Aula Peretemuan Rutan Kotamobagu.

 

(Yudi Paputungan)

Komentar