Wali Kota: Insya Allah Maret Saya Rolling

BolmongNews.com, Kotamobagu–Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu bakal melakukan rolling pejabat di bulan Maret mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, saat memberikan sambutan di apel perdana di Lapangan Boki Hotinimbang, Kamis (3/1/2019).

“Rolling dalam jumlah besar dalam rangka pemantapan kinerja itu nanti akan dilaksanakan Maret. Kemudian ada lelang jabatan,” ujar Walikota.

Alasan rolling kata Tatong, dikarenakan tingkat kedisiplinan ASN sangat kurang. Sehingga di tahun 2019 harus ada penyegaran agar target capaian akan terealisasi dengan baik.

“Insha Allah bulan Maret saya rolling. Karena saya melihat kedisiplinan ASN sangat rendah,” terangnya.

Tatong menegaskan soal kedisiplinan ASN, termasuk kedisiplinan berbaris, hadir tepat waktu, serta tidak membuat gerakan tambahan atau ribut saat dibarisan.

“Apalagi pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).
Buatlah diri kita sebagai pemimpin, jangan sampai mencontohkan hal-hal yang tidak diinginkan. Saya tegaskan lagi soal disiplin. Sebab sampai soal gaji pun harus disiplin menggunakannya, sesuaikan dengan kebutuhan sehingga etos kerja kita ada, jangan sampai pemanfaatannya diluar sesuai kemampuan akhirnya kerja kita jadi tidak disiplin,” tegasnya.

Wali Kota menambahkan, sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) semuanya telah diatur. Mulai dari tugas pokok dan fungsi, seragam, waktu kerja dan lainnya.

“Saya tekankan lagi harus loyal, kalau ada pejabat yang tidak loyal dan tidak menjalankan tugasnya, segera laporkan ke saya sebab 2019 ini targetnya harus mempunyai lompatan kinerja dan capaian maksimal, begitu pun perangkat desa dan kelurahan kalau tidak loyal bakal dapat sanksi berat sampai pada level pemecatan,” tandasnya. (mg-01/ewin)

Komentar