oleh

Remigius Resmi Jabat Kapolda Sulut

BolmongNews.com, Hukrim–Serah terima jabatan (sertijab) jabatan Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) dari Irjen Bambang Waskito kepada Irjen Remigius Sigid Tri Hardjanto dilakukan, Jumat (4/1/2019).

Sertijab dilakukan langsung oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian, bertempat di Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan.

Selain Kapolri, para perwira tinggi Polri turut hadir dalam acara tersebut.

Kapolri membacakan sumpah yang diikuti oleh pejabat yang mengikuti prosesi sertijab. Kapolri juga menyaksikan penandatanganan pakta integritas oleh pejabat lama dan pejabat baru.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya selaku pejabat kepolisian negara Republik Indonesia akan setia dan taat sepenuhnya pada Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia 1945 dan NKRI. Bahwa saya akan mentaati segala peraturan perundang-undangan dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepada saya dengan penuh pengabdian kesadaran dan tanggung jawab,” ucap Tito yang diikuti oleh Irjen Remigius Sigid.

Setelah melepas jabatan Kapolda Sulut, Irjen Bambang Waskito kini resmi menjabat Kepala Sespim Lemdiklat Polri.

Irjen Remigius yang menjabat Kapolda Sulut saat ini sebelumnya merupakan Ketua STIK Lemdiklat Polri. Posisinya kini digantikan Brigjen Aris Budiman.

Selain itu Tito juga memimpin upacara kenaikan 33 perwira menengah Polri. Sebanyak 4 PNS juga dilantik dalam acara itu.(*)

Komentar