oleh

Pimpinan SKPD Wajib Buka RKA

BolmongNews.com, Kotamobagu-Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara menegaskan agar seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SPKD) membuka kembali Rencana Kegiatan dan Anggaran (RKA).

“Buka rencana kerja tahun ini, lihat kembali program dan kegiatannya apa, buatkan jadwal bulanannya, jadwal pertriwulan dan jadwal per semester. Setelah itu tentukan indikator sasaran tujuan dan target,” tegas Wali Kota, saat memimpin apel perdana Tahun 2019, Kamis (3/1/2019).

Pimpinan SKPD mengambil alih pimpinan dan rapat seluruhnya, sampai ke tenaga kontrak. Agar semua perencanaan dapat diketahui setiap unit masing-masing capaian setiap bulanan, triwulan dan per semester.

“Saya minta para pimpinan kontrol masing-masing SKPD, jangan sampai kepala bidang, kepala seksi bahkan staf dan tenaga kontrak yang sudah kita SK kan tidak mengerti kerjanya masing-masing dan target yang akan kita capai tahun 2019 ini. Lebih luas lagi buka RPJM sesuaikan dengan RKPD sesuaikan dengan APBD dan seterusny,” ujarnya.

Wali Kota juga mengingatkan, semua hal yang sudah menjadi persetujuan antara DPRD dan Pemerintah Kota Kotamobagu untuk dibuka lagi. Pimpinan SKPD harus mengerti perencanaan, pelaksanaan, monitoring kerja dan evaluasinya.

“Saya minta keasistenan untuk melaporkan semua jadwal kerja tahunan, sudah siap atau belum. Jangan sampai struktural dilingkungan masing-masing tidak tau apa tugasnya. Harus tau apalagi perencanaan sudah dilibatkan baik kasubag perencanaan, kasubag kepegawaian dan seterusnya,” pungkasnya. (mg-01/ewin)

Komentar