Wali Kota Hadiri Pengukuhan Pengurus PP Polri Cabang Kotamobagu

BNews, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara menghadiri pengukuhan Pengurus Persatuan Purnawirawan (PP) Polri Cabang Kotamobagu Periode 2022 – 2027, Senin (29/5/2023).

Melalui sambutannya Wali Kota menyampaikan ucapan selamat kepada jajaran pengurus PP Polri Cabang Kota Kotamobagu.

“Saya atas nama pribadi dan atas nama jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu menyampaikan ucapan selamat atas pengukuhan ketua dan seluruh jajaran pengurus Persatuan Purnawirawan Polri Cabang Kota Kotamobagu Periode 2022 – 2027,” kata Wali Kota.

Lanjut Wali Kota, para purnawirawan Polisi ini dimasa aktifnya memiliki tempaan dan pendidikan yang luar biasa.

“Maka setelah kembali kepada masyarakat marilah bantu pemerintah dalam segala bidang,” katanya.

Menurut Wali Kota, organisasi PP Polri ini adalah sebuah wadah berhimpun para purnawirawan yang tentunya memiliki banyak pengalaman.

“Sehingga, nantinya diharapkan dalam organisasi ini juga akan lahir berbagai  program untuk pembangunan, baik  kepolisian itu sendiri maupun kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara, Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi mengungkapkan dirinya merasa bangga dan terhormat dapat berada di tengah-tengah senior-senior purnawirawan Polri yang telah memberikan kontribusi berharga bagi institusi Polri.

“Kami merasa bangga berada ditengah senior-senior kami ini, anda semua adalah pembina dan teladan bagi adik-adik kita yang masih aktif bertugas,” ungkapnya.

Dasveri menbambahkan,  bahwa dengan adanya pengukuhan ini, dirinya mengharapkan adanya peran serta untuk bersama-sama membangun kepolisian yang lebih baik.

“Kita perlu mengubah budaya kita ke arah yang lebih baik dengan ide-ide yang dimiliki oleh kita semua. Saya mengajak kita semua untuk kembali berada di tengah-tengah masyarakat, membangun hal-hal positif serta berkolaborasi dalam hal-hal yang positif,” kata Kapolres.

Dirinya mengajak purnawirawan Polri dan anggota Polri yang masih aktif bertugas untuk bersama-sama memperkuat kepolisian dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Di tempat yang sama Ketua PP Polri Kota Kotamobagu AKBP (Pur) Aidin Makadomo menyampaikan, proses pemilihan ketua dan pengurus organisasi Purnawawiran Polri itu sesuai hasil rapat  yang dilakukan sekira delapan bulan lalu.

“Akan tetapi untuk pengukuhannya nanti terlaksana hari ini, karena banyak kegiatan, mulai dari idul fitri dan kegiatan Polres lainnya, karena Pembina organisasi ini adalah Kapolres,” kata Aidin.

Aidin mengatakan, setelah pengukuhan nantinya akan dibahas juga program-program kerja kedepan.

Diantaranya akan melakukan pendataan bagi para pensiunan Polri di Kotamobagu, untuk bergabung.

“Kami juga berencana membentuk  koperasi, agar nantinya aktivitas dari para pensiunan Polri ini terus berjalan. Kami tetap setia membantu tugas-tugas Polri dalam rangka pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di kediaman Kompol (Pur) Abd Wahab Hudodo,  Kelurahan Mongkonai Kecamatan Kotamobagu Barat tersebut, juga dihadiri Ketua PP Polri Provinsi Sulawesi Utara, AKBP (Purn). Y. Sembel, mantan Ketua DPRD Sulawesi Utara, Drs. Syachrial Damopolii, Asisten I Pemerintah Kota Kotamobagu, Nasli Paputungan, Asisten III Pemerintah Kota Kotamobagu, Moch. Agung Adati dan jajaran pengurus PP Polri dari sejumlah Kabupaten / Kota di Sulawesi Utara.

(Miranty Manangin)

Komentar