Di Bawah Kepemimpinan Limi Mokodompit, Pemkab Bolmong kembali Raih Penghargaan

BNews, BOLMONG – Belum lama menerima SK Perpanjangan Penjabat Bupati dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) di bawah kepemimpinan Ir Limi Mokodompit MM, kembali menerima penghargaan di tingkat nasional.

Kali ini penghargaan yang diterima, yakni Badan Kepegawaian Negara (BKN) Award 2023 dengan terbaik ke 3 (Tiga) untuk kategori pemanfaatan Data Sistem Informasi dan CAT pada Pemerintah Wilayah Tengah Tipe Besar.

Peraih penghargaan ini diumumkan BKN dalam acara Rakornas Kepegawaian tahun 2023 yang berlangsung di Bandung, Selasa 30 Mei 2023.

Tampak Kepala BKPP Bolmong Umarudin Amba (kanan), bersama pemerintah daerah lainn, saat menerima penghargaan BKN Award 2023, di Bandung, Selasa 30 Mei 2023. (foto.dok/Diskominfo Bolmong)
Tampak Kepala BKPP Bolmong Umarudin Amba (kanan), bersama pemerintah daerah lainn, saat menerima penghargaan BKN Award 2023, di Bandung, Selasa 30 Mei 2023. (foto.dok/Diskominfo Bolmong)

Kepada bolmong.news, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bolmong Umarudin Amba membenarkan hal tersebut.

Baca JugaPemkab Bolmong Gelar Doa Syukuran Perpanjangan Masa Jabatan Limi Mokodompit

“Alhamdulillah kita tahun ini kembali mendapatkan BKN Award 2023,” ujar Amba.

Dirinya menyebut bahwa selain Pemkab Bolmong, penghargaan untuk kategori ini juga diraih oleh pemerintah kabupaten lain.

“Pemkab Minahasa, Pemkab Gorontalo, Pemkab Lombok Barat dan Pemkab Bangli,” sebut Amba.

Dikatakan, untuk penilaian dari sistem aplikasi yang ada di BKN pusat dan regional Xl Manado ini, atas kecepatan atau permintaan peremajaan dalam upload data-data kepegawaian yang diminta.

Sehingga kata Amba, banyak penilaian atau keberhasilan Pemkab Bolmong dalam hal ini BKPP dalam pemanfaatan aplikasi SAPK.

“Ucapan terima kasih kepada Pak Kepala Kantor Regional (Kakanreg) XI wilayah Manado dan jajaran, atas support dan bimbingannya selama ini,” sebutnya.

Baca JugaBolmong Terbaik Pengelolaan DAK Fisik di Sulut

Ia juga menambahkan, bahwa penghargaan ini diberikan bagi Instansi Pemerintah yang dinilai telah berhasil melaksanakan penyelenggaraan manajemen ASN di lingkupnya masing-masing, termasuk pemanfaatan layanan digital ASN.

“Saya berharap, keberhasilan meraih penghargaan dari BKN ini, dapat memperkuat semangat dan komitmen kita bersama untuk terus mendorong tranformasi manajemen ASN menuju birokrasi yang lincah, inovatif, transparan dan profesional, sehingga semakin optimal menghadirkan pelayanan prima bagi masyarakat, terlebih menghadapi berbagai tantangan Era Globalisasi saat ini,” harapnya.

Terpisah, Penjabat Bupati Limi Mokodompit pun ikut berpesan, apa yang dicapai saat ini untuk jangan cepat berpuas hati.

“Saya berpesan, prestasi yang telah dicapai jangan membuat kita berpuas hati, terus lakukan terobosan dan inovasi untuk kemajuan Kabupaten Bolaang Mongondow kedepannya,” harap Limi.

Penulis : Wahyudy Paputungan

Komentar