Wajah Baru Mapolsek Lolayan, Warga: Terima Kasih AKP Hadi Siswanto SIK

BNews, KOTAMOBAGU – Wajah Baru Mapolsek Lolayan, Polres Kotamobagu, mendapat penilaian positif dari sejumlah warga sekitar.

Pasalnya, Polsek Lolayan terus melakukan terobosan, baik itu dalam ‘memperindah’ halaman kantor.

Soal pelayanan, tentu harus didukung dengan sarana yang baik. Jika lingkungan kantor atau kerja terlihat indah, bersih dan asri, maka bisa membawa energi positif bagi manusia. Terlebih dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Semenjak Kepemimpinan AKP Hadi Siswanto SIK MH, Polsek Lolayan terus melakukan perbaikan dan terobosan di wilayah yang dipimpin. Terutama dalam peningkatan mutu pelayanan kepada masyarakat.

Namun, hal itu dinilai belum cukup bagi seorang Alumni Akademi Kepolisian angkatan 2013 ini.

Baca Juga :Resmikan Gedung SPKT Polsek Lolayan, Kapolres Kotamobagu Harap Masyarakat Nyaman Berkunjung

Mapolsek Lolayan pun disulap menjadi lebih bagus. Ruang SPKT pun direnovasi pada Senin 29 Mei 2023.

Bahkan, sejumlah fasilitas untuk menunjang pelayanan bagi masyarakat ikut diadakan. Mulai tempat bermain anak, penyandang disabilitas, serta ruang bagi ibu yang hendak menyusui dibuat.

Hal ini pun dilakukan Kapolsek Lolayan AKP Hadi Siswanto, demi pelayanan kepada masyarakat yang lebih humanis dan profesional, dengan harapan agar merasa puas atas layanan yang ada.

Sebagaimana pasal 4 UU Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik yang menetapkan, bahwa asas penyelenggaraan pelayanan publik harus mempertimbangkan kesamaan hak, perlakuan yang sama atau tidak diskriminatif.

Terobosan-terobosan terbaik AKP Hadi Siswanto pun terus dilakukan. Kendati dirinya dikabarkan pekan depan akan bertugas di Polda Jambi.

Bahkan, baru-baru ini, Selasa 2 Oktober 2023, halaman Mapolsek Lolayan telah dilakukan pengaspalan.

Kini jalan masuk-keluar Mapolsek telah diaspal hotmix. Tentu ini akan menambah keindahan lingkungan kantor.

Baca Juga :Astaga! Propam Polres Kotamobagu Datangi Rutan Kotamobagu Terkait Ini

Apa lagi sebelumnya, Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK didampingi AKP Hadi Siswanto, telah melakukan penanaman pohon durian di halaman kantor Polsek Lolayan.

Hal itu langsung mendapat apresiasi Kapolres Kotamobagu atas apa yang dilakukan Kapolsek Lolayan.

Demikian, sejumlah warga ikut memberikan penilaian positif kepada AKP Hadi Siswanto.

Ayah dua anak ini dinilai berhasil dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat, terutama dalam pelayanan.

“Luar biasa kenang-kenangannya Pak Kapolsek. Manfaatnya kami akan rasakan selamanya. Ini semua berkat dedikasi dan tentu keikhlasan dari beliau,” ucap Asran Manoppo, warga Desa Tungoi, Rabu 4 Oktober 2023.

“Kendati belum lama bertugas di Polsek Lolayan, akan tetapi beliau telah memberikan pengabdian yang tulus untuk daerah kami ini. Terima kasih Pak Hadi,” sambung Asran lagi.

Komentar haru datang dari Kepala Desa atau Sangadi Tanoyan Selatan Urip Detu. Menurutnya, AKP Hadi Siswanto adalah sosok pemimpin yang baik, tegas dan terukur

Ia mengungkapkan, sebagai mitra dalam pelayanan kepada masyarakat, khususnya bidang Kamtibmas, baik itu pesan maupun masukkan, dalam sejumlah kesempatan Kapolsek Lolayan selalu memberikan yang terbaik.

“Beliau sosok orang yang begitu baik dan komunikatif serta sangat ramah. Selamat bertugas di tempat yang baru Pak dan jangan pernah lupakan daerah ini,” ucapnya.

 

Penulis : Wahyudy Paputungan

Komentar