Upacara Peringatan HUT Kotamobagu ke-15 dan Harkitnas ke-114 Berlangsung Khidmat

KOTAMOBAGU – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kotamobagu ke – 15 dirangkaikan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke – 114 tahun, berlangsung khidmat, Senin, 23 Mei 2022.

Upacara tersebut digelar di Lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu, dipimpin langsung Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara.

Agenda tahun itu diawali dengan pembacaan riwayat dan sejarah Kota Kotamobagu, oleh  Ketua DPRD Kotamobagu, Meiddy Makalalag.

“Selain ungkapan rasa syukur, lewat momentum ini saya mengajak kepada kita semua untuk refleksi terhadap apa yang telah diperjuangkan oleh pendahulu, dan pejuang pembentukan Kota Kotamobagu, serta apa yang telah kita upayakan dalam rangka mewujudkan cita-cita untuk memajukan daerah serta kesejahteraan masyarakat,” kata Wali Kota dalam sambutannya.

Ungkapan rasa syukur pada momentum HUT, terang Wali Kota, dimaknai dengan semakin memperteguh komitmen seluruh masyarakat, lebih khusus ASN untuk lebih memaksimalkan peran dan tanggung jawab masing-masing.

“Sebagaimana tema HUT tahun ini, yakni peningkatan ekonomi melalui optimalisasi pelayanan publik, demi untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan seluruh masyarakat sebagaimana yang menjadi cita-cita dan tujuan awal dari pembentukan daerah yang sama-sama kita cintai bersama,” kata Wali Kota.

Wali Kota menjelaskan, kurun waktu 15 tahun sejak terbentuk sebagai daerah otonom baru pada tahun 2007 lalu, Kota Kotamobagu telah banyak mengalami perubahan serta kemajuan di berbagai bidang.

Hal ini dapat dilihat dari suksesnya pelaksanaan berbagai program dan kegiatan pembangunan.

“Serta pencapaian yang sangat membanggakan yang telah berhasil diraih pemerintah daerah,” kata Wali Kota.

(Erwin Makalunsenge)

Komentar