Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit Disambut Secara Adat

BOLMONG – Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow ((Bolmong) Ir Limi Mokodompit MM, disambut secara adat oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, di rumah dinas (Rudis) Bupati, Lolak, Senin 23 Mei 2022.

Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit ikut didampingi Istri selaku Ketua Tim PKK Kabuapeten Bolmong Iriana Suleha Uswanas Mokodompit S Sos.

Bupati Bolmong periode 2017-2022 Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow mengatakan, masyarakat Bolmong patut bersyukur dengan Ir Limi Mokodompit MM selaku Pj Bupati Bolmong.

Bahkan, mantan Bupati Bolmong ini mengatakan, tentu ini adalah komitmen Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandou, saat berkunjung ke Kabupaten Bolmong.

“Penjabat Bupati Bolmong adalah putra asli Daerah, ini komitmen Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw,” kata Yasti.

“Dan Alhamdulillah, hadir disini putra terbaik Bolmong bapak Ir Limi Mokodompit MM,” sambung Yasti lagi.

Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit bersama Istri selaku Ketua Tim PKK Kabupaten Bolmong Iriana Suleha Uswanas Mokodompit S Sos.

Disamping itu, Yasti menyampaikan untuk selamat bertugas kepada Pj Bupati Bomong Ir Limi Mokodompit MM.

“Atas nama pribadi dan keluarga, saya menyampaikan banyak selamat bertugas kepada Ir Limi Mokodompit MM sebagai Pj Bupati Bolmong dengan sapaan dalam bahasa adat ‘Dega Nion Don’, ucap Yasti, sembari menambahkan.

“Dan Kami sudah sepakat untuk membantu secara penuh pekerjaan Pj Bupati Bolmong yang diamanatkan sesuai dengan undang – undang,” imbuhnya.

Bahkan, Yasti membuka selebar – lebarnya, bila Pj Bupati Bolmong berkeinginan untuk diskusi bersama-sama terkait pembangunan di Kabupaten Bolmong, baik itu dalam investasi, kemasyarakatan.

Yasti menambahkan, pada prinsipnya, dirinya sangat siap dengan kerendahan hati, untuk membantu jika diperlukan dan bila perlu 1×25 jam.

Selain itu, mantan anggota DPR RI ini ikut menyampaikan, bahwa ada satu tugas yang saya wajib di sampaikan kepada Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM.

Prosesi penjemputan adat kepada Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM bersama Ketua Tim PKK Kabuapeten Bolmong Iriana Suleha Uswanas Mokodompit S Sos, dihadiri, Bupati Guhanga Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk bersama Istri, serta Kapolres Bolmong AKB Nova Irone Surentu dan Sekda Bolmong Tahlis Gallang, di kediaman rudis Bupati Bolmong, Lolak, Senin 23 Mei 2022.

Kemarin, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, meminta untuk terus dikawal pembangunan Kawasan Industri Mongondow (Kimong) dan segera terwujud.

Menurutnya, Kimong sangat berdampak besar pada masyarakat Kabupaten Bolmong. Bahkan bisa sangat berdampak kepada masyarakat Bolmong Raya, (BMR).

Sehingga itu, dengan Pj Bupati Bolmong saat ini, Yasti berharap, Kimong ini segera terwujud.

Disamping itu, Yasti menyampaikan agar para pimpinan OPD dapat loyal 100 persen kepada Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM.

“Kita tahu bersama ASN itu loyalitasnya  tunggal. Mereka masih loyal kepada Saya dan pak Yanny sampai hari. Tetapi untuk hari ini dan seterusnya akan loyal pada Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM,” ujar Yasti.

Sementara itu, Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, ikut mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemkab Bolmong, Sekretaris Daerah (Sekda) para asisten, staf ahli, kepala perangkat daerah, bagian, Sangadi dan Lurah serta pada komponen masyarakat yang telah bekerja dengan keras, mulai dari acara pelantikan hingga pada penyambutan secara adat.

Selain itu, Pj Bupati Bolmong ikut menyampaikan, ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bolmong, karena telah menyambut dan menerima dirinya, dalam melaksanakan tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di daerah.

“Secara khusus, Saya ikut menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mentari Dalam Negeri (Mendagri), Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandou yang telah memberikan kepercayaan pada Saya menjadi Penjabat Bupati Bolmong,” ungkapnya.

Tampak Camat Poigar bersama Masyarakat setempat, saat menyambut penjabat Bupati Ir Limi Mokodompit MM bersama Istri, di perbatasan Kabupaten Minahasa Selatan dan Kabupaten Bolmong, Senin 23 Mei 2022, pagi tadi.

Bahkan, Pj Bupati Bolmong Ir Limi MoLimi MM, menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bupati Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk periode 2017- 2022.

Dirinya mengungkapkan, keduanya selama dalam kurung waktu 5 tahun telah membangun, memajukan, serta bekerja keras tulus dan ikhlas melayani daerah tercinta ini.

Sehingga, Kabupaten Bolmong telah banyak mengalami perubahan, perkembangan, pertumbuhan bahkan kemajuan yang begitu besar.

Selain itu, keduanya telah banyak meraih penghargaan dan prestasi baik dari pemerintah pusat dan Provinsi Sulut.

“Saya sampaikan kepada masyarakat yang hadir, jabatan yang saya emban hanyalah sementara waktu yakni satu tahun,” ungkap Limi.

Untuk itu, Limi menambahkan, diirnya mengharapkan dukungan dan support, serta kerja sama dan bantuan seluruhnya, agar dapat menjalankan dan meneruskan berbagai program pembangunan di Kabupaten Bolmong yang sebelumnya telah direncanakan oleh Bupati Yasti dan Wakil Bupati Yanny periode 2017 – 2022.

“Saya atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan terima kasih, sukur moanto kepada Bupati Guhanga dan Wakil Bupati, serta Ketua Tim Penggerak PKK Bolmong telah membangun Kabupaten Bolmong,” ucapnya.

“Sehingga itu, apa yang sudah dibangun Ibu Bupati dan Wakil Bupati kita sebelumnya, wajib hukumnya kita dukung terutama saya yang hanya setahun sesuai SK. Tentu ini waktu yang terlalu singkat untuk membangun sebuah daerah,” sambungya.

Bahkan, Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM berharap, ada dukungan dari Mantan Bupati Yasti dan Wakil Bupati Yanny, dalam membangun daerah ini kearah yang lebih baik.

Diketahui, selain prosesi penyambutan Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit, Pemkab Bolmong juga menggelar acara pelepasan secara adat kepada Bupati Yasti dan Wakil Bupati Yanny periode 2017 -2022.

Selanjutnya, prosesi mengantarkan Bupati dan wakil Bupati periode 2017 – 2022, dikediaman masing – masing.

Bahkan, sebelumnya, penjemputan Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, spontanitas masyarakat mulai dari Kecamatan Poigar, Bolaang Timur dan Bolaang, begitu penuh eforia menyambut putra Mongondow yaitu Ir Limi Mokodompit hingga sampai di kediamannya.

 

(Advetorial)

Komentar