Rakor Bersama Forkopimda, Ini Imbauan Bupati FDW

BNews, MINSEL — Bupati Franky Donny Wongkar (FDW) mengajak masyarakat di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) untuk bijak menggunakan media sosial (Medsos), Jumat (5/5/2023).

Hal tersebut dikatakan Bupati pada saat rapat kordinasi (Rakor) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Menurut Bupati, ini sebagai langkah preventif menjaga privasi bersama di dunia digital.

“Banyak sekali di medsos muncul postingan Hoax, jangan sampai kita buat fitnah penghinaan dan ujaran kebencian,” katanya.

“Gunakan media sosial dengan bijak, agar masyarakat bermedsos dengan bijak, stop ujaran kebencian, hoax aty berita bohong dan penghinaan,” sambungnya.

Tak hanya itu, Bupati Franky Fonny Wongkar juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga keamanan, ketertiban dan ketentraman umum serta kesehatan masyarakat.

Pada saat rapat kordinasi bersama Forkompinda itu ada berapa poin penting yang dibahas.

Diantaranya, kepada para Hukum Tua (Kepala Desa) dan Lurah, agar mengaktifkan kembali Sistim Keamanan Lingkungan (Siskamling).

“Agar dapat membentuk Siskamling dan mengaktifkan Poskamling. Lebih khusus menghadapi pesta demokrasi Pemilu dan Pilkada Serentak 2024,” ujarnya.

Bupati juga berpesan untuk menjaga situasi dan suasana yang kondusif, rukun dan damai.

“Masyarakat yang berada di sekitar jalan protokol lebih khusus jalan trans Sulawesi jangan melempar batu dan sebagainya pada kendaraan yang lewat kerena dapat menyebabkan kecelakaan,” tegasnya.

Selain itu, kata bupati, terkait dengan eliminasi malaria, bagi semua tamu yang berkunjung atau menetap lebih dari 1×24 jam, untuk melapor kepada pemerintah setempat, untuk diinformasikan kepada Puskesmas terdekat.

“Pemerintah Kecamatan, Kelurahan dan Desa wajib mengimbau dan mensosialisasikannya pada setiap kesempatan. Dan juga mohon peran serta dan bantuan dari tokoh-tokoh agama dan tokoh masyarakat dapat mensosialisasikan himbauan ini,” pungkasnya.

Reporter: Jendry Paendong

Komentar