Ini Nama-nama Finalis Uyo’ dan Nanu’ Kotamobagu Tahun 2023

BNews, KOTAMOBAGU – Sebanyak 20 peserta pemilihan  Uyo’ dan Nanu’ Kota Kotamobagu Tahun 2023 ditetapkan untuk masuk pada tahap selanjutnya.

Para peserta ini terdiri dari 10 orang putra dan 10 orang putri.

Mereka ditetapkan oleh panitia pemilihan uyo’ dan nanu’ sebagai finalis pada ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Kota Kotamobagu itu.

Kepala Bidang Kebudayaan Disbudpar Kotamobagu, Wahyuni Paputungan, menyampaikan rasa bangganya atas para finalis yang berhasil mencapai tahap selanjutnya.

“Selamat kepada seluruh finalis Uyo dan Nanu yang berhasil maju ke tahap selanjutnya. Kalian adalah bukti nyata dari pesona terbaik Kota Kotamobagu,” ujarnya, Sabtu (6/5/2023).

Lanjutnya, para finalis ini akan menunjukkan pesona terbaik mereka kepada masyarakat Kotamobagu dan Sulawesi Utara.

“Jadikan momen ini sebagai langkah awal dalam menginspirasi dan memperkuat kecintaan kita terhadap warisan budaya Kotamobagu,” katanya.

Sementara itu, Kepala Disbudpar Kotamobagu, Anki Taurina Mokoginta, menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan oleh pihaknya bekerjasama dengan dengan Alumni Ikatan Putra-Putri Kotamobagu.

“Kami berharap, pemilihan Uyo dan Nanu 2023 dapat berjalan dengan baik, lancar, meriah, dan semangat dari anak muda Kotamobagu untuk mengikuti sangat tinggi,” kata Anki.

Menurutnya, selain sebagai ajang promosi budaya dan pariwisata Kotamobagu, pemilihan uyo’ dan nanu’ juga menjadi ajang untuk memilih sosok-sosok muda yang dapat menjadi duta wisata dan budaya di Kota Kotamobagu.

“Dengan adanya Pemilihan Uyo dan Nanu ini, generasi muda Kotamobagu dapat lebih mengenal, melestarikan, dan mempromosikan kekayaan budaya dan pariwisata di Kotamobagu,” katanya.

Diinformasikan, sebanyak 49 pendaftar dalam kegiatan tersebut. Para peserta mengikuti seleksi ketat yang dilakukan oleh panitia.

Serangkaian tes  yang diikuti oleh para peserta di antaranya, uji kecerdasan (brain) untuk menggali potensi, dan tes wawancara yang menguji keberanian (brave) dalam menghadapi tantangan serta berbicara di depan publik.

(*/Miranty Manangin)

Berikut Nama-nama calon finalis terpilih:

Nanu yang Terpilih :

  1. Alit Suci Parameswary
  2. Alya Aqsha Nurhamidin
  3. Cinta Aulya Princes Mokoginta
  4. Charrisa Syalomitha Assa
  5. Mega Mustika R. Mokoagow
  6. Melini Tia Ivanca Pasang
  7. Nagita Aulia Talib
  8. SafitriTiara Wulandari
  9. Shieza Hafsyah Masry
  10. Vanessa Elisabet Mumek

Uyo yang terpilih :

  1. Abid Fauzan Podomi
  2. Darmansyah Mokodompit
  3. Geraldy Fernanda Mokodompit
  4. Jodi Tongkasi
  5. Jonatahan Emanuel Kasenda
  6. Juan Reynaldo Dainga
  7. Nabil Azayam Basalamah
  8. Rangga Pradipta Pri Widiantara Ibrahim
  9. Syahrial Damopolii
  10. Zulfiken Kuyoto

 

Komentar