Pimpin Apel Perdana, Pj Wali Kota: Keunggulan Organisasi Ditentukan Oleh Kolaborasi

BNews, KOTAMOBAGU – Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani memimpin apel kerja perdana tahun 2024 di lingkup Pemkot Kotamobagu, Kamis (4/1/2024).

Apel perdana ini dilaksanakan di eks rumah jabatan (Rujab) bukit Ilongkow, Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur.

Dalam sambutannya, Asripan mengajak kepada seluruh jajaran Pemkot Kotamobagu untuk membangun sinergitas dalam melaksanakan berbagai tugas dan kewajiban.

“Kita membangun sinergitas dan berkolaborasi. Sinergitas saling mengisi, bahu membahu, berkolaborasi, kerjasama, tidak ada teori yang bilang bahwa keunggulan semua organisasi itu hanya ditentukan oleh orang per orang. Tapi keunggulan organisasi itu ditentukan oleh kolaborasi, kerjasama, sinergitas antar sesama,” katanya.

Asripan menyampaikan, tema pembangunan Tahun 2024 yakni meningkatkan sumber pembiayaan pembangunan melalui tata pemerintahan yang baik, demokratis dan berdaya saing.

Serta tentunya, kata Asripan, selalu tertib, efektif, efisien, transparan, bertanggungjawab dan tata kelola pemerintahan terhadap seluruh peraturan perundang-undangan.

“Itu yang dimaksudkan good governance. Kepemerintahan yang baik, ciri-ciri kepemerintahan yang baik antara lain adalah efisien, transparan, partisipatif dan akuntabilitas,” ujarnya.

Lanjutnya, demi suksesnya program dan kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2024,  diminta kepada seluruh pejabat Pemkot Kotamobagu, untuk membuat rencana sebagai kontrol pelaksanaan program dan kegiatan.

“Kemudian dilaporkan kepada saya secara berjenjang sebagai bahan evaluasi kinerja setiap pejabat di lingkungan Pemkot Kotamobagu,” tegasnya.

Selain itu, Asripan mengingatkan kepada seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), bahwa seiring dilaksanakannya program dan kegiatan pada tahun anggaran 2024, seluruh OPD agar dapat memperhatikan program kerja yang telah ditata dalam APBD Tahun 2024.

“Agar apa yang menjadi target pembangunan di Kota Kotamobagu akan tercapai secara baik dan maksimal,” tandasnya.

Penulis: Erwin Ch Makalunsenge

Komentar