Selain Tempat Bersejarah, Asripan Sebut Bukit Ilongkow Adalah Bukit Inspirasi

BNews, KOTAMOBAGU – Eks rumah jabatan (Rujab) Bupati Bolmong, di bukit ilongkow, Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur kembali difungsikan, Kamis (4/1/2024).

Hal ini ditandai dengan dijadikannya tempat tersebut sebagai lokasi  apel kerja perdana tahun 2024 oleh Pemkot Kotamobagu.

 Apel yang dihadiri Aparatur Sipil Negara (ASN), Tenaga Harian Lepas (THL) dan para perangkat desa, kelurahan se Kota Kotamobagu ini, dipimpin langsung Penjabat (Pj) Wali Kota, Asripan Nani.

Dalam sambutannya, Asripan menyampaikan banyak hal. Termasuk juga dipilihnya eks rujab tersebut sebagai lokasi apel.

“Mungkin ada yang bertanya kenapa apel kerja perdana ini dilaksanakan di Bukit Ilongkow. Bukit Ilongkow ini adalah salah satu tempat yang bersejarah ketika Bolaang Mongondow masih bersatu sebelum pemekaran,” katanya.

“Bukit Ilongkow ini adalah bukit inspirasi, bukit yang meletakkan sejarah keberadaan Bolaang Mongondow Raya,” sambung Asripan dihadapan seluruh peserta apel kerja perdana itu.

Asripan menjelaskan, dipilihnya Bukit Ilongkow, merupakan hasil diskusi dengan sejumlah ASN di jajaran Pemkot Kotamobagu.

Di mana hal ini juga untuk merenungkan kembali berbagai peristiwa yang terjadi di Bolaang Mongondow di masa lalu .

“Saya berdiskusi dengan Pak Sekkot dan teman – teman yang lain untuk mengambil momentum menyongsong Tahun 2024 dengan melaksanakan apel kerja perdana di Bukit Ilongkow, untuk kembali merefleksi perjalanan Bolaang Mongondow Raya, termasuk Kota Kotamobagu,” terangnya.

Selain itu, Asripan menambahkan, apel kerja perdana Tahun 2024 ini, juga merupakan bentuk kesiapan seluruh aparatur pemerintah di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu untuk memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat.

Penulis: Erwin Ch Makalunsenge

Komentar