oleh

Sangadi Terpilih Desa Inosota Dijemput Adat Gorontalo ‘Molo’opu’

BOLSEL –  Kepala Desa atau Sangadi Inosota terpilih Sriano Butolo dijemput secara Adat Gorontalo, Kamis 7 Juli 2022.

Penjemputan secara Adat Gorontalo itu, usai Sangadi Sriano dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) pada Selasa 5 Juli 2022, kemarin.

Pemerintah Desa Inosota pun langsung menggelar acara penjemputan adat Molo’Opu, sekaligus doa syukuran kepada Sangadi terpilih, di kantor Desa Inosota.

Hadir dalam acara adat Molo’Opu itu, Camat Posigadan Harmin Manoppo didampingi Ketua PKK bersama jajaran, Lembaga Adat, Pegawai syar’i, BPD dan Masyarakat setempat.

Camat Posigadan Harmin Manoppo dalam sambutannya, mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya Sangadi Inosota yang kedua kalinya.

Selain itu, Camat ikut menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah melaksanakan acara ini dengan sederhana. Semoga acara ini mendapatkan keberkahan oleh Allah swt.

Harmin berharap, terpilihnya Sangadi yang ke-2 kalinya, agar dapat merangkul kembali semua masyarakat yang masih terkotak-kotak akibat perbedaan pilihan usai Pilkades kemarin. 

Lanjut Harmin, Sangadi bisa kembali mengerjakan tugas-tugas pemerintahan desa sebagaimana mestinya.

“Perbedaan pilihan dalam demokrasi itu hal yang biasa, akan tetapi persatuan dan kesatuan itu yang nomor satu. Olehnya tidak ada lagi yang beda pilihan, semua ini masyarakatnya Sangadi, untuk itu bantu Sangadi dalam menjalankan roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan kearah yang lebih baik kedepan.” ujar Harmin.

Sementara itu, Sangadi Sriano Butolo menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua seluruh masyarakat yang masih memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin Desa Inosota hingga 6 tahun kedepan. 

“Tentu, dengan niat yang baik ini saya akan melakukan yang terbaik untuk Desa Inosota ke arah lebih baik lagi,” ucap Sriano.

Sriano pun meminta dukungan seluruh elemen masyarakat setempat untuk mengawal jalannya roda pemerintahan Desa Inosota.

“Tugas dan amanah ini sangat berat. Sehingga dalam menjalankan roda pemerintahan ini jangan biarkan saya bekerja sendiri, bantu saya dan tegur saya apabila ada yang salah. Mari bersama- sama kita perbaiki desa ini lebih baik lagi kedepannya,” ucap Sriano

Di akhir sambutannya, ia mengajak agar masyarakat dapat mendukung program pemerintah yang menjadi target bersama, baik di desa, Kecamatan hingga kabupaten.

“Semoga dalam tugas sebagai pimpinan wilayah selalu diberikan kesehatan keberkahan dalam masa kepemimpinan,” pungkas Sriano

 

Peliput : Wawan Dentaw

Komentar