oleh

Petugas Kebersihan Bersyukur, Pemkot Kotamobagu Kembali Raih Piala Adipura

BolmongNews.com,  Kotamobagu–Bangga dan penuh rasa syukur terpancar dari raut wajah para petugas kebersihan di Kota Kotamobagu setelah mendengar kabar, kembali diraihnya piala Adipura oleh Pemerintah Kota (Pemkot)  Kotamobagu.

Kerja keras mereka selama ini tidak sia-sia, bahkan mendapatkan hasil yang  memuaskan.

Bagi mereka (Petugas kebersihan), adalah hal yang sangat membahagiakan,  disaat melihat kondisi lingkungan di Kota Kotamobagu terlihat bersih dari sampah.

“Syukur Alhamdulillah kalau Kota Kotamobagu kembali meraih piala Adipura. Keberhasilan ini juga satu kebanggaan bagi kami, ” ungkap Din Pasambuna (39) salah satu petugas kebersihan, kepada BolmongNews.com, saat sedang menyapu sampah di ruas jalan depan rumah dinas Wali Kota Kotamobagu, Senin (14/1/2019) sore tadi.

Din mengatakan, sejak tahun 2014 dirinya sudah tergabung sebagai petugas kebersihan di Kota Kotamobagu.
Selama 4 tahun itu,  ia harus bangun pagi sekira pukul 4.30 WITA dan memulai pekerjaannya.

“Mulai menyapu di jalan setengah lima subhu sampai jam delapan pagi. Kembali lagi jam Sepuluh pagi dan terakhir jam dua sampai jam Lima sore,  itu kami lakukan setiap hari, ” ungkap Din.

Menurutnya, panasnya terik matahari dan cuaca hujan sudah menjadi hal yang biasa dalam pekerjaan mereka.

“Panas itu sudah biasa. Kalau hanya hujan rintik-rintik kami tetap bekerja,  kecuali hujan deras kami istirahat nanti hujan redah kami bekerja lagi, ” ujar Ibu dua anak itu sembari mengusap keringat didahinya.

Disisi lain ia juga berharap, prestasi ini bisa dipertahankan oleh Pemkot Kotamobagu.

“Semoga penghargaan ini bisa kita pertahankan, ” harapnya.

Sementara itu, Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara,  usai menerima Piala Adipura,  mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah ikut menjaga kebersihan di Kota Kotamobagu. Khususnya para petugas kebersihan yang tidak mengenal waktu bekerja siang dan malam, menjaga keindahan dan kebersihan daerah yang dipimpinnya.

“Ini merupakan kerja keras kita bersama, seluruh elemen masyarakat dan pemerintah. Semoga kedepan kita akan terus mempertahankan piala ini,” kata Wali Kota.

Diinfomasika, Pemkot Kotamobagu kembali meraih Piala Adipura dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KemenLHK) RI. Piala Adipura diserahkan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla kepada Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI, Senin (14/1/2019). (ewin)

Komentar