oleh

Pertumbuhan Ekonomi di Bolmong Membaik

BOLMONGNEWS BOLMONG—Pembangunan di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mulai  menunjukan trend positif. Khususnya, bidang ekonomi dari tahun ke tahun mengalami peningkatan.
Menurut Bupati Bolmong, Yasti Soeprejo Mokoagow, perekonomian di daerah yang kini dipimpinnya terus membaik tiap tahunnya. Pada tahun 2013 ekonomi di Bolmong tumbuh sebesar 6,67 persen dan sempat mengalami penurunan tahun 2014 yakni sebesar 5,56 persen. Kemudian meningkat di 2015 menjadi 5,82 persen dan kembali naik pada 2016 menjadi 6,64 persen.

“Angka itu melebihi pertumbuhan ekonomi Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang pada tahun 2016 sebesar 6,17 persen,” katanya belum lama ini.

Yasti menerangkan, perkembangan produk domestik regional bruto (PDRB) Bolmong, selama enam tahun terakhir, menunjukan pertumbuhan yang cukup tinggi.

“Atas dasar harga berlaku tumbuh sekitar lima persen sampai dengan 11 persen setiap tahunnya. Peningkatan nilai PDRB Bolmong ini tidak lepas dari kontribusi pada sektor pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan dan kehutanan, serta berbagai sektor penting lainnya,” paparnya.
Hal ini, kata Yasti, adalah tantangan sekaligus peluang bagi Pemkab Bolmong untuk lebih banyak mendatangkan investor diberbagai bidang. Sehingga pertumbuhan ekonomi diharapkan dapat lebih meningkat, yang nantinya akan berdampak positif pada perkembangan sumber pendapatan daerah.

“Semoga berdampak baik untuk menambah pendapatan daerah,” ujarnya. (tr-01/dhav)

Komentar