oleh

Organisasi Perempuan Harus Berperan Aktif Memajukan Daerah

BOLMONGNEWS KOTAMOBAGU—Pjs Wali Kota Kotamobagu, Muhammad Mokoginta menyampaikan, momentum peringatan hari Kartini merupakan inspirasi wanita Indonesia, untuk bangkit dari keterpurukan serta bersama-sama mengambil peran penting dalam pembangunan bangsa.

“Atas perjuangan Raden Ajeng Kartini, saat ini  kehidupan kaum perempuan terutama di daerah ini, sudah lebih maju dari jamannya dulu. Semua strata pendidikan telah terbuka, sehingga kemampuan serta  kesempatan saat ini bisa dikatakan sudah sejajar dengan laki-laki dala semua aspek kehidupan,” ucap Wali Kota saat memberikan sambutan upacara peringatan Hari Kartini ke-139, yang dirangkaikan dengan Hari Otonom Daerah (Otda) ke-22, sekaligus Apel Korpri Aparatur Sipil Negara (ASN), di lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu, Rabu (25/04/2018).

Wali Kota juga mengatakan, kepada seluruh organisasi wanita di Kotamobagu diharapkan, agar dapat mengambil posisi dan peran aktif untuk memajukan daerah. “Diharapkan, seluruh organisasi perempuan di daerah ini, untuk dapat menempatkan diri serta berperan aktif dalam rangka memajukan daerah yang sama-sama kita cintai ini,” kata wali kota.

Dalam kegiatan tersebut, Wali Kota turut membacakan amanat Menteri Dalam Negeri (Mendagri), pada peringatan Hari Otda.

“22 Tahun implementasi daerah, sudah banyak hal positif yang dirasakan rakyat Indonesia. Diantaranya, pembangunan saran prasarana yang meningkat sesuai potensi daerah, dengan tingkat akurasi yang tinggi serta mengakomodir keinginan masyarakat. Selain itu, dengan adanya otonomi daerah telah mendorong proses pengambilan keputusan publik yang lebih partisipatif dan demokratis lewat pemilihan kepala daerah,” ujarnya.

Diketahui, turut hadir dalam kegiatan tersebut, unsur Forkopimda, sejumlah Anggota DPRD, dan tamu undangan lainnya serta SKPD, Camat, Sangadi dan Lurah. (tr-01/dhav)

 

Komentar