Penjabat Wali Kota Pantau Ketersediaan Bapok

BOLMONGNEWS KOTAMOBAGU—Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Muhammad Mokoginta, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah tempat di Kota Kotamobagu. Mulai dari Pasar, SPBE, dan Bulog untuk memastikan harga jual sekaligus stok bahan pokok (Bapok) dibulan ramadan.

Dari hasil penelusuran langsung di Pasar 23 Maret, beberapa harga bapok ada yang stabil, turun sampai ada bahan yang naik.

“Untuk stok beras premium yang dijual di pasar saat ini masih aman terkendali, karena stok yang ada untuk satu minggu ke depan, dan saat ini sementara panen. Jadi stok beras masih aman,” ungkap Wali Kota.

Menurutnya, untuk bahan seperti bawang, minyak kelapa masih stabil, hanya harga cabai yang justru naik drastis.

“Kenaikan harga cabai sampai hingga Rp15 ribu, yang yadinya dua hari lalu hanya Rp30 ribu, saat ini sampai Rp45 ribu. Untuk bawang merah justru turun, minyak kelapa stabil,” terangnya. Wali Kota menambahkan, untuk mengantisipasi adanya lonjakan harga bahan pokok, Pemkot Kotamobagu akan melakukan koordinasi dengan Bulog.

“Saya akan minta Bulog melakukan operasi pasar atas adanya kenaikan harga bahan pokok di pasar. Kemudian untuk cabai, saya akan hubungi langsung kepala Bulog Manado, untuk menanyakan stok cabai di Manado, jika banyak akan diminta untuk dikirim ke Kota Kotamobagu,” tambahnya. (tr-01/dhav)

Komentar