oleh

Bulan Ramadhan Polisi Amankan Tempat Ibadah

BOLMONGNEWS HUKRIM—Aparat Kepolisian akan melakukan pengamanan disetiap tempat ibadah di Kota Kotamobagu pada bulan ramadhan.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Bolaang Mongondow, AKBP Gani F Siahaan SIK, Selasa (15/5/2018), usai deklarasi penolakan aksi terorisme di lapangan Kotamobagu.

“Seluruh tempat ibadah kita lakukan pengamanan, sebisa personil kita mampu,” ungkap Gani.

Menurut Gani, pengamanan ini dilakukan untuk memberikan kenyaman bagi masyarakat di Kotamobagu. Apalagi saat ini, Kotamobagu sedang dalam proses demokrasi.

“Personil kita saat ini sudah ditambah, dua peleton dari Polda, Brimob dua peleton, TNI dua peleton. Kita sudah memiliki cukup personil untuk mengamankan Pilkada dan bulan suci ramadhan,” ujar Gani.

Selain itu kata Gani, dilaksanakan juga operasi penyakit masyarakat (Pekat). Dimana sasarannya, minuman keras (Miras) judi, togel, kejahatan jalanan serta pencurian dan kekerasan (curas).

“Untuk tempat hiburan kita belum dapat konfirmasi dengan dinas Pariwisata masalah izinnya. Kalau memang pak Wali Kota tidak memberikan izin kita akan dukung, supaya di bulan ramadhan semua dalam kondisi tenang,” kata Gani.(tr-01/dhav)

 

Komentar