oleh

Yasti Hebat, Tahun Ini Kantor Bupati Akan Dibangun PT Conch

BOLMONGNEWS BOLMONG—Sepak terjang Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti Soepredjo Mokoagow tak bisa diragukan lagi. Pasalnya, Yasti mampu membuat sebuah kesepakatan bersama PT Conch untuk  membangun kembali kantor Bupati yang baru. Bahkan, perusahaan penghasil semen tersebut, bersedia menyediakan anggaran hingga mencapai Rp 70 Miliar. Menariknya, kantor yang direncanakan dibangun dua lantai ini, bakal menjadi kantor Bupati terbesar di Provinsi Sulawesi Utara.

Menurut Kepala Bagian TUP Setdakab Bolmong, Parman Ginano, pelaksanaan pembangunannya akan dilaksanakan pada tahun ini.

“Sesuai yang disepakati rencananya kantor Bupati akan dibangun pada tahun 2018 ini. Anggaran yang disiapkan pihak ketiga berkisar 60 sampai 70 Miliar” ungkap Parman, Rabu (16/5/2018).

Parman menjelaskan, Pemkab sendiri telah menyiapkan lahan. Sedangakan kantor Bupati yang sudah ada direncanakan khusus untuk pelyanan publik.

“Dari sisi persiapan untuk lahannya telah siap. Sedangkan untuk kantor Bupati yang lama, akan menjadi kantor pelayanan publik. Jadi semua proses pelayanan publik akan ada ruangan, kantor dari masing – masing SKPD,” jelasnya.

Sementara itu, Humas PT Conch Farid Suma mengatakan, pembangunan kantor Bupati ini, merupakan komitmen perusahaan untuk membangun daerah Bolmong.

“Pembangunan ini sudah menjadi keputusan bersama antara perusahaan dan pemkab Bolmong,” katanya. (tr-01/dhav)

Komentar