Pemkab Bolmut Dapat Jatah Bantuan Rumah Layak Huni

BNews, BOLMUT – Upaya Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sirajudin Lasena untuk mengentaskan kemiskinan di daerah menjadi perhatian serius.

Bahkan, program bantuan rumah layak huni kepada masyarakat desa terus dilakukan perampungan, mulai dari pendataan dan sebagainya.

Kepala Desa (Kades) atau Sangadi Boroko Dahlan Lasena, saat dihubungi bolmong.news mengungkapkan, jika pihaknya beberapa waktu lalu telah lakukan rapat bersama dengan pemerintah kecamatan.

Rapat itu, kata Dahlan, pembahasan terkait bantuan rumah layak huni kepada masyarakat yang benar-benar miskin.

Baca Juga :Entaskan Kemiskinan dari Desa, Aparatur Desa Diminta Serius dan Tangani dengan Benar

“Dan setelah didata dan diputuskan bersama dengan teman-teman aparat desa, ada beberapa rumah warga yang perlu mendapat perhatian serius untuk bantuan rumah layak huni ini,” ungkap Dahlan, melalui via telpon, Minggu 15 Oktober 2023.

Sementara ditempat terpisah, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Bolmut Sitti A Sabriana Buhang menuturkan, bahwa pada bulan kemarin, dirinya bersama Bupati telah mendatangi beberapa Kementerian salah satunya PUPR di Jakarta.

Hal itu pun, kata dia, agar Kabupaten Bolmut bisa mendapatkan bantuan rumah layak huni.

“Alhamdulillah, Kabupaten Bolmut akan mendapatkan bantuan tersebut. Namun tergantung laporan dan data dari setiap desa dan kecamatan se Bolmut. Pada prinsipnya yang jelas ada anggaran untuk bantuan itu,” pungkasnya.

Komentar