Jemput Bola, Disdukcapil Gelar Rekam e-KTP di SMA N 1 Kotamobagu

BNews, KOTAMOBAGU — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kotamobagu mulai melakukan jemput bola layanan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) bagi para pelajar di SMA Negeri 1 Kotamobagu, Kamis (7/12/2023).

Kepala Disdukcapil Kotamobagu Roy Paputungan mengatakan, perekaman e-KTP bagi pelajar ini merupakan inisiatif kami dan sudah dilaksanakan mulai beberapa bulan lalu.

“Untuk mensukseskan perekaman e-KTP pelajar, Disdukcapil bekerjasama dengan pihak sekolah untuk memfasilitasi pelaksanaannya,” kata Roy.

Dikatakannya, berdasarkan data yang kami peroleh dari Dapodik, di SMA Negeri 1 Kotamobagu ada 190 siswa yang belum melakukan perekaman e-KTP.

“Hari ini siswa yang sudah melakukan perekaman sebanyak 24 siswa. Berikutnya perekaman e-KTP ini akan dilaksanakan di SMK Negeri 1 Kotamobagu, namun kami masih menunggu kesiapan fasilitas tempat dari pihak sekolah,” ujarnya.

“Kami berharap stakeholder yang terlibat baik pihak sekolah, pemerintah desa dan kelurahan dapat sama-sama membantu mensukseskan program pemerintah dalam hal ini perekaman e-KTP keliling ini,” harapnya.

Reporter: Miranty Manangin

Komentar