Ini yang Disasar Pada Vaksinasi Tahap Dua di Kotamobagu

KOTAMOBAGU—Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) telah menerima sebanyak 2.620 dosis vaksin Sinovac dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulut, Kamis (4/3/2021) lalu.

Pemberian vaksin tahap dua itu, dijadwalkan mulai dilaksanakan pekan depan.

“Untuk pelaksanaan vaksinasi tahap dua ini, Insha Allah kita laksanakan mulai senin pekan depan,” kata Kepala Dinkes Kotamobagu, dr Tanty Korompot, Senin (8/3) kemarin.

Menurutnya, ribuan dosis vaksin yang baru diterima itu diperuntukan bagi para pelayan publik. Seperti TNI, Polri, Aparatur Sipil Negara  (ASN) dan juga para jurnalis yang bertugas melakukan peliputan di daerah itu.

“Sasaran program diantaranya TNI, Polri, ASN dan wartawan. Kenapa wartawan juga, karena wartawan memiliki mobilitas tinggi. Sehingga rentan terpapar virus,” ujarnya.

Terpisah, Sekretaris Dinkes Sumartini Sugiharjo menambahkan, saat ini pihaknya tengah melakukan pendataan penerima vaksin.

“Formulirnya sudah disalurkan. Wajib bagi semua untuk di vaksinasi, nanti ada tahap screening yang menentukan, apakah bisa dilakukan penyuntikan atau tidak,” singkatnya.

(Laras Dondo)

Komentar