oleh

Ini Jumlah JCH Asal Kotamobagu Tahun 2015 Hingga 2018

BOLMONGNEWS KOTAMOBAGU—Jumlah Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kotamobagu setiap tahun mengalami peningkatan. Tercatat sejak tahun 2015 hingga tahun 2018, total warga Kotamobagu yang menunaikan ibadah haji, sebanyak 474 orang.

Peningkatan JCH ini menjadi kebangaan warga Kotamobagu. Pasalnya, dari Empat Kabupaten dan Satu Kota se-Bolaang Mongondow Raya (BMR), Kota Kotamobagu terhitung sebagai daerah yang paling banyak warganya melaksanakan rukun Islam yang ke lima itu.

“Setiap tahun Pemkot melepas JCH. Yang membanggakan JCH Kota Kotamobagu setiap tahun meningkat, dan paling banyak di lima kabupaten/kota,” ucap Wali kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara usai pelepasan JCH, yang dilaksanakan di aula Rudis Wali kota, Selasa (07/08/2018), siang tadi.

Wali Kota pun berharap jumlah JCH ini akan bertambah lagi pada tahun mendatang.

“Semoga pada tahun mendatang jumlah warga yang berangkat naik haji ini akan bertambah lagi.  Atas nama pribadi, pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Kotamobagu, saya mengucapkan selamat kepada JCH yang tahun ini mendapatkan kesempatan dan panggilan dari Allah SWT untuk menunaikan ibadah haji. Saya yakin saudara-saudara telah mendapatkan bimbingan dan petunjuk serta arahan dari petugas haji di daerah ini,” ucap Wali Kota, sembari berpesan agar seluruh JCH selalu menjaga kesehatan, kekompakan dan kebersamaan selama berada di tanah suci.

“Jaga citra Kota Kotamobagu, jadilah contoh ditengah seluruh jama’ah baik dari Sulawesi Utara maupun Indonesia. Semoga sekembalinya di daerah ini menjadi haji yang mambrur dan menjadi contoh serta teladan di tengah masyarakat,” tandasnya. (ewin)

Daftar JCH Asal Kotamobagu Tahun 2015-2018:

Tahun 2015        : 118 JCH

Tahun 2016        : 112 JCH (113, Namun 1 JCH Meninggal Dunia)

Tahun 2017        : 113 JCH

Tahun 2018        : 131

Total                   : 474

Komentar