oleh

Cecilia Paransi JCH Termuda di Kotamobagu

BOLMONGNEWS KOTAMOBAGU—Dari 131 Jemaah Calon Haji (JCH) Kotamobagu Tahun 2018, Cecilia Dwi H. Paransi (26), warga Kelurahan Upai Kecamatan Kotamobagu Utara, termuda dari seluruh JCH.

Sedangkan, Engo Korompot warga Desa Pontodon Timur Kecamatan Kotamobagu Utara tercatat sebagai jemaah tertua, dengan umur 90 Tahun.

Cecilia mengaku sangat bahagia bisa mendapatkan kesempatan untuk menunaikan haji di tanah suci.

“Persiapannya ya biasa saja, seperti yang lain. Secara mental dan fisik, Insyaallah siap. Tentu dengan kesempatan ini, saya sangat senang dan bahagia bisa ke tanah suci,” ungkap Cecilia yang kini bertugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Rutan Kelas IIB Kotamobagu.

BACA JUGA: Ini Jumlah JCH Asal Kotamobagu Tahun 2015 Hingga 2018

Cecilia  mengisahkan niatnya ke tanah suci sejak masih duduk di bangku SMA. Ketika mendapatkan pekerjaan, ia pun mulai mengumpulkan uang secara perlahan kemudian melakukan pendaftaran pada Tahun 2012.

“Alhamdulillah, meski cukup lama menunggu akhirnya keluar juga nama dalam daftar jemaah calon haji 2018,” ujarnya, usai pelepasan JCH asal Kota Kotamobagu di rudis Wali Kota Kotamobagu.

Disisi lain, Ceci sapaan akrabnya ini mengaku ada sedikit rasa bimbang. Karena harus merelakan anak perempuannya semata wayang yang baru berusia 3 tahun.

“Saya harus iklas meninggalkan Asyyabiya  Mada yang baru berumur 3 Tahun kepada orang tua di rumah, demi menuaikan ibadah haji di tanah suci. Saya hanya mendoakan, semoga Assya terus diberikan kesehatan,” ucapnya.

Ia juga berharap kepada masyarakat terlebih khusus keluarga untuk mendoakan semua jemaah calon haji agar bisa selamat dalam perjalanan ke tanah suci.  (ewin)

Komentar