HUT ke – 21, Kecamatan Posigadan Gelar Dzikir dan Dakwah

BNews, BOLSEL – Pemerintah Kecamatan Posigadan menggelar dzikir dan dakwah bersama dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kecamatan yang ke-21 Tahun.

Pelaksanaan peringatan HUT kecamatan Posigadan dirayakan secara sederhana di halaman kantor camat Posigadan Selasa, (16/01/2024)

“Pelaksanan ini tidak semeriah hari-hari kemarin, akan tetapi tidak mengurangi kemeriahan dan kebersamaan kita,” kata Camat Posigadan Harmin Manoppo dalam sambutannya.

Bupati Bolsel Iskandar Kamaru saat memberikan sambutan pada HUT Kecamatan Posigadan ke-21. Foto: Wawan Dentau/bolmong.news

Harmin menjelaskan, perayaan HUT ini tidak semeriah pada tahun sebelumnya. Mengingat tahapan Pemilu sudah berjalan.

“Insya Allah di tahun berikutnya kita akan meriahkan dengan berbagai kegiatan seremonial untuk menghibur masyarakat Posigadan,” ujarnya.

Lanjutnya, meski hanya dilaksanakan dengan sederhana, namun acara tersebut tapi tidak mengurangi nilai-nilai dan makna dalam rangka memajukan kecamatan Posigadan, berdasarkan visi dan misi Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

“Pemerintah butuh dukungan, masukan untuk memajukan Kecamatan Posigadan sehingga peran aktif serta sinergitas dari semua pihak sangatlah dibutuhkan,” katanya.

Harmin juga mengajak kepada seluruh masyarakat Posigadan, untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan.

Suasana perayaan HUT Kecamatan Posigadan ke 21 Tahun. Selasa (16/1/2024). Foto: Wawan Dentau/bolmong.news
Suasana perayaan HUT Kecamatan Posigadan ke 21 Tahun. Selasa (16/1/2024). Foto: Wawan Dentau/bolmong.news

Hal ini kata dia, bagian juga dari upaya untuk mewujudkan terciptanya pembangunan yang merata, terarah serta berkelanjutan.

“Semoga kebersamaan kita selalu terjaga untuk kemajuan Posigadan khusunya dan Bolsel pada umumnya,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru dalam sambutannya mengatakan Posigadan meski terbilang sudah cukup lama dari kecamatan yang lain sebagai daerah otonomi, tentu sudah banyak kemajuan prestasi yang telah dicapai.

Suasana perayaan HUT Kecamatan Posigadan ke 21 Tahun. Selasa (16/1/2024). Foto: Wawan Dentau/bolmong.news

“Olehnya dengan Usai yang ke 21 tahun ini kita lebih meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan yang baik, serta memacu lajunya peningkatan layanan publik serta pembangunan dan pemenuhan kebutuhan pelayanan masyarakat.

Program yang ada ini tidak terlepas juga Perjuangan Alm Hi. Herson Mayulu S.IP selaku anggota DPRD RI.

“Semua ini merupakan dukungan pemerintah dan masyarakat untuk berkontribusi positif pada pembangunan semoga kedepan akan lebih baik lagi untuk kemajuan daerah yang sama kita cintai,” pungkasnya.

(Advertorial)

Komentar