Diundang Khusus, Bupati Sachrul Hadiri Internasional Symposium of Jurnal Antropologi Indonesia

BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sam Sachrul Mamonto, menghadiri pembukaan pelaksanaan Internasional Symposium of Jurnal Antropologi Indonesia (ISJAI) yang diselenggarakan oleh FISIP Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandow di Auditorium Unsrat, Selasa, 02 Agustus 2022.

Kehadiran Bupati disambut di depan Auditorium dengan tarian budaya Kabasaran beserta panitia ISJAI menuju ruangan acara pembukaan.

Usai pembukaan, Bupati meninggalkan acara bersama-sama dengan Wakil Gubernur diantar oleh panitia dan akademisi Unsrat dengan iringan tarian budaya Kabasaran.

Pelaksanaan ISJAI adalah untuk meningkatkan kemampuan menulis jurnal ilmiah yang bekaitan dengan beberapa aspek. Termasuk budaya, agar bisa menggagas alternatif solusi melalui pendekatan Antropologi.

Peserta yang hadir dalam pelaksanaan ISJAI berasal dari dalam dan luar negeri, termasuk 16 perguruan tinggi dari luar negeri, lembaga riset, akademisi dan praktisi.

Bolaang Mongondow Timur diundang khusus oleh panitia untuk mengambil bagian dan berpartisipasi dalam pameran, untuk mempromosikan keindahan pariwisata, termasuk pengembangan wisata budaya melalui iven Internasional Symposium Jurnal Antropologi Indonesia.

Bupati Bolaang Mongondow Timur, melalui kepala Dinas Pariwisata, Eko Rujadi Marsidi, mengatakan, Boltim diundang langsung dalam pelaksanaan ISJAI dan keikutsertaan dalam pameran adalah sebagai upaya dari pemerintah untuk mempromosikan potensi pariwisata Boltim secara luas.

“Ini adalah kesempatan kita untuk mengenalkan potensi pariwisata Boltim kepada pemerhati, penggiat pariwisata dan peneliti dari luar negeri,” kata Eko.

Peliput: Gazali Potabuga

Komentar