oleh

Pemerintah Desa Manggadaa Gelar Sertijab Jabatan Sangadi

BOLSEL – Pemerintah Desa Manggadaa menggelar serah terima jabatan (Sertijab) Sangadi lama ke Sangadi terpilih, bertempat di Aula Kantor Desa Manggadaa, Selasa, 2 Agustus 2022.

Di mana sebelumnya jabatan Sangadi Desa Manggadaa dijabat oleh Suwitno Tangahu, diserahkan kepada Sangadi terpilih, Ronal Saini.

“Kepada Sangadi definitif Ronal Saini periode 2022 sampai 2028 selamat menjalankan tugas baru, jagalah amanah ini dengan penuh kesungguhan sebagai bentuk pengabdian diri kepada masyarakat,” ucap Suwitno.

Sementara itu, Sangadi terpilih Ronal Saini dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat.

Ia meminta seluruh masyarakat untuk bersama sama memajukan Desa Manggadaa.

Selain itu, ia juga mengajak masyarakat untuk merajut kembali tali silaturahmi dengan semangat persatuan, serta melupakan perbedaan pilihan yang mungkin terjadi saat pemilihan kepala desa beberapa bulan yang lalu.

“Beda pilihan itu hal yang biasa dalam demokrasi, akan tetapi persatuan dan kesatuan serta kekeluargaan di atas segalanya,” kata Ronal.

“Tanpa ada masyarakat saya juga tidak bisa berbuat lebih. Membangun desa dibutuhkan peran serta dari semua pihak. Lupakan semua perbedaan, mari kita tatap kedepan untuk desa kita ke arah yang lebih baik,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Sekertaris Camat, Sofyan Kasiaradja mengucapkan selamat bertugas kepada Sangadi definitif Ronal Saini.

“Untuk sangadi lama terimah kasih sudah mendedikasikan diri selama masa kepemimpinan dalam membangun desa Manggadaa sampai saat ini, dan kepada Sangadi definitif, masyarakat Manggadaa telah memberikan kepercayaan, amanah, dan tanggung jawab, jagalah kepercayaan itu,” ujar Sofyan.

Disisi lain, Sofyan menegaskan agar pelayanan kepada masyarakat lebih dimaksimalkan lagi.

“Ketika pelayanan bagus kemudian tepat waktu, saya yakin dan percaya semua akan berjalan dengan baik,” katanya.

Peliput: Wawan Dentaw

Komentar