Di Tengah Kekeringan, Warga Bolmut Diimbau Bijak Gunakan Air Bersih

BNews, BOLMUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) mengimbau masyarakat agar lebih bijak dalam menggunakan air bersih selama musim kemarau atau kekeringan.

Imbauan ini pun disampaikan, guna mengantisipasi dampak kekurangan air bersih akibat kekeringan panjang yang saat ini tengah melanda Kabupaten Bolmut maupun sekitar.

Melalui Kepala Bidang (Kabid) Sarana dan Komunikasi Diskominfo Bolmut Usman Djarumia lanjut mengatakan, bahkan pihaknya sudah turun langsung ke tiap desa untuk memberikan edukasi kepada warga terkait penggunaan air bersih di tengah kemarau panjang.

Dengan menggandeng Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), pihaknya juga ikut menyalurkan air bersih kepada warga setempat.

“Pada prinsipnya, kita imbau kepada masyarakat berupa penghematan dalam penggunaan air bersih dan hindari pembakaran liar. Kita tengah mengantispasi kemarau panjang,” kata Usman.

Usman menyebut, jika saat ini sudah ada beberapa desa yang didatangi, yakni Desa Sidodadi Kecamatan Sangkub, Desa Huntuk Kecamatan Bintauna dan Desa Bohabak IV Kecamatan Bolangitang Timur.

Berikut Progres Laporan Harian Suplai Air Bersih Kepada Masyarakat Terdampak Kekeringan:

Komentar