oleh

Bupati Buka Kegiatan Pekan Panutan SPT Tahunan

BolmongNews.com,  Bolsel–Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, membuka kegiatan pelaksanaan pekan panutan SPT tahunan, serta Bimbingan Teknis pembuatan formulir 1721-A2 dan penyampaian SPT tahunan Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui E-Filling,  Senin (14/1/2019).

Kegiatan yang diikuti sejumlah ASN lingkup Pemkab Bolmong tersebut, bertempat di ruang Aula Bappelitbangda Kabupaten Bolsel.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, pajak merupakan salah satu pendukung pembangunan terbesar. Oleh karena itu partisipasi dan kontribusi masyarakat dalam hal wajib pajak sangat dibutuhkan.

“Kita ketahui bahwa, kontribusi pajak terhadap APBN tahun 2019 adalah 80%. Peranan wajib pajak dapat terlihat pada penerimaan APBD terutama dari bagi hasil pajak penghasilan, ” ujar Bupati.

Bupati menjelaskan,  kegiatan pekan panutan dan bimbingan teknis tersebut,  merupakan  salah satu bentuk keteladanan forum koordinasi pimpinan daerah dalam melaksanakan hak dan kewajiban perpajakan sebelum batas waktu yang ditentukan.

“Sebagai warga negara Indonesia yang baik dan sadar akan hukum. Saya berharap agar seluruh masyarakat Bolsel secara umum, ikut berpartisipasi aktif dalam pembayaran pajak demi mengamankan penerimaan negara, ” kata Bupati.

“Saya ucapkan terimakasih kepada  KPP Pratama Kotamobagu sehingga acara ini dapat terlaksana, ” ucap Bupati.

Turut hadir dalan kegiatan tersebut, Sekertaris Daerah  (Sekda) Marzansius Arvan Ohy, para staf ahli, staf khusus Bupati, para pejabat tinggi pratama, administrator, pengawas, pelaksana dilingkungan Pemda Bolsel dan Para Camat serta Sangadi. (Wawan Dentaw)

Komentar