Apel Perdana Bersama ASN, ini Penegasan Bupati dan Wakil Bupati Boltim

BOLTIM—Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto menegaskan, agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah Kabupaten Boltim, dapat bekerja dengan baik.

“ASN Harus menunjukkan kinerja yang maksimal, loyalitas terhadap pimpinan harus dijaga, terus belajar dan menambah pengetahuan. Serta terus mengembangkan daya Inovasi agar setiap tahun tidak ada lagi program kerja copy paste,” tegas Bupati saat memimpin apel kerja perdana bersama ASN di lingkungan Pemkab Boltim, Selasa (2/3/2021).

Mantan Ketua DPRD Boltim itu meminta agar seluruh ASN tetap solid, meningkatkan kedisiplinan dan mengoptimalkan kinerja, untuk membangun Boltim lebih bersinar.

“Kami meminta dukungan penuh dari seluruh ASN agar Visi Misi program pembangunan berjalan maksimal,” kata Bupati.

Bupati tidak menampik bila 100 hari merupakan waktu melakukan evaluasi bagi seluruh pimpinan SKPD. Apalagi saat ini mulai dilakukan penataan pemerintahan yang satu visi, satu misi dan satu program.

“Jadi ASN yang kami butuhkan adalah mereka yang siap menjalankan visi misi lima tahunan sesuai aturan perundang-undangan,” ujarnya.

Lanjut Bupati, setelah pelantikan beberapa hari lalu, dirinya bersama Wabup langsung membangun sinergitas dan melakukan rapat evaluasi dengan seluruh pimpinan SKPD. Sekaligus melihat dari dekat apa-apa yang sudah dikerjakan, dan apa sebenarnya program serta kegiatan di masing-masing SKPD.

“Yang pasti, loyalitas tegak lurus wajib hukumnya. Saya orang kerja. Maka siapa yang bekerja sungguh-sungguh, itu yang saya dan pak Oskar butuhkan,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Boltim Oskar Manoppo menegaskan, bahwa SSM-OPPO bukanlah pendendam meski sudah dihina pada proses tahapan Pilkada 9 Desember 2020, lalu.

“Jadi bekerjalah dulu. Yang pasti ada kajian dalam menilai mana ASN yang siap menjalankan visi misi membangun Kabupaten Boltim. Mari bekerja dengan kemampuan dan sumber daya sendiri,” tandasnya. (*/Erwin Makalunsenge)

Komentar