Tunjukan Komitmen MPW, Ronald Lumbuun Lakukan Monev Tugas Notaris seluruh Wilayah Sulut

BNews, JAKARTA – Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Utara (Sulut) Ronald Lumbuun, memimpin rapat Majelis Pengawas Wilayah (MPW) Sulut secara virtual, Jumat 22 Maret 2024.

Kendati ditengah kesibukan menjalankan Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXVI 2024, Ronald Lumbuun menunjukkan komitmennya selaku Ketua MPW Sulut dalam memimpin rapat.

Tentu selaku Ketua MPW Sulut, rapat digelar untuk melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) tugas para Notaris di seluruh wilayah Provinsi Sulawesi Utara.

Diketahui, rapat MPW Sulut itu, membahas rekomendasi hasil pemeriksaan Notaris berinisial N.

Bahkan, rapat MPW Sulut ini dihadiri Wakil Ketua Benny Sutanto dan Lendy Siar.

Selain itu, hadir juga Sekretaris MPW Denny Porajow dan para anggota yang secara terpisah mengikuti rapat dari ruang Kanwil Kemenkumham Sulut.

Untuk pemeriksaan Notaris, dilakukan oleh Tim Pemeriksa yang telah dibentuk sebelumnya dari Majelis Pengawas Daerah atau MPD Notaris Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), dimana notaris N bertugas.

Adapun untuk pembahasan hasil pemeriksaan mendapatkan keputusan dengan mempertimbangkan prosedur yang berlaku seperti Peraturan Menteri Hukum dan HAM (Permenkumham) Nomor 15 Tahun 2020 tentang Tata Cara Pemeriksaan Majelis Pengawas terhadap Notaris.

“Rapat ini pada pokoknya, menunjukkan komitmen MPW Sulut dalam melakukan monitoring dan evaluasi tugas Notaris di seluruh wilayah Sulawesi Utara,” tegas Ronald Lumbuun. (*)

Sumber : Rutan Kotamobagu

Komentar