Sebagian Besar Tertimpa Bangunan Roboh, Korban Meninggal 91 Orang

BOLMONGNEWS–Jumlah korban meninggal akibat gempa bumi berkekuatan 7 SR di Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) data sementara berjumlah 91 orang. Sedangkan korban luka-luka sebanyak 209 orang.

“Sampai siang ini, total korban meninggal dunia 91 orang, 209 orang luka-luka, ribuan rumah rusak. Ini data sementara yang kita perkirakan jumlah ini masih akan bertambah, belum semua wilayah di Lombok terjangkau petugas SAR gabungan,” ujar Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam jumpa pers di Graha BNPB, Jl Pramuka, Jakarta Timur, Senin (6/8/2018) dilansir melalui detiknews.com.

Menurut Sutopo, korban meninggal dunia terbanyak terdata di Lombok Utara, yakni 72 orang, dan 64 orang terluka. Di Mataram tercatat 4 orang meninggal dunia, 63 orang luka berat, dan 8 orang luka ringan. Korban juga terdata di Lombok Timur dan Lombok Tengah.

Sebagian besar korban meninggal karena tertimpa bangunan roboh. Sutopo menyebut seluruh korban meninggal dunia merupakan WNI.

“Sampai saat ini kami belum mendapatkan adanya data korban wisatawan asing yang berada di wilayah Bali ataupun NTB. Pendataan terus dilakukan,” katanya. (dtc)

Komentar