oleh

Tiga Hari 9 Pejabat Pemkot Ikut Assesment

BolmongNews.com, Kotamobagu – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu mengirimkan sembilan pejabat di lingkungannya untuk mengikuti Assessment atau Penilaian Potensi dan Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator se-wilayah Kantor Regional XI BKN Manado.

Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai Senin 27- sampai dengan Rabu 29 Agustus 2018.

Turut hadir Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana didampingi oleh Kepala Kantor Regional XI Wakiran dan Kepala Pusat Penilaian Kompetensi (Puspenkom) ASN Badan Kepegawaian Negara Purwanto.

Saat membuka kegiatan tersebut, Bima Haria Wibisana mengatakan, assesment dilakukan untuk mengetahui bakat atau talenta yang dimiliki masing-masing pejabat.

“Dengan adanya assesment akan diketahui kelebihan dan kelemahan dari PNS. Sehingga kedepan nanti ketika mengembangkan diri, ASN ini akan tahu apa yang akan ia lakukan,” katanya.

Menurutnya, assesment center merupakan instrumen yang paling  baik digunakan dan akurat untuk mengetahui bakat dari seseorang ASN. Akurasinya mencapai 70 persen.

“Wawancara hanya 2 (Dua) Persen. Kedepan akan dikembangkan data base untuk mengetahui profil seseorang,” ujarnya.

Sementara itu, Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, Adnan Massinae yang juga mengikuti kegiatan tersebut mengungkapkan, kegiatan pemetaan kompetensi oleh BKN dan Pemda ini, diikuti oleh pejabat tinggi pratama dan pejabat administrator yang belum atau sudah dua tahun keikut sertannya.

“Dari Pemkot Kotamobagu ada Sembilan orang. Empat yang sudah pernah mengikutinya, termasuk saya sendiri, Kadis Pariwisata Mohammad Agung Adati, Kadis PU, Sande Dodo dan Kadis Pendidikan Rukmi Simbala,” ungkapnya.

Diketahui, assesment dilakukan sebagai salah satu syarat dalam seleksi Jabatan Tinggi Pratama (JPT) dan di Pemkot Kotamobagu masih ada beberapa jabatan yang belum definitif, termasuk jabatan Sekda dan beberapa jabatan eselon 2b lainnya.(ewin)

Berikut Daftar  Nama Pejabat Pemkot yang ikut Assesment:

  1. Adnan Massinae
  2. Muhammad Agung Adati
  3. Sande Dodo
  4. Rukmi Simbala
  5. Sugiarto Yunus
  6. Muhammad Yahya
  7. Adrianus Manoppo
  8. Edo Mopela
  9. Imran Golonda

Komentar