oleh

Dinsos Akan Salurkan Bantuan UEP Untuk Lansia

BolmongNews.com, Kotamobagu—Usia tua bukan penghalang setiap manusia untuk tetap tampil produktif. Bahkan, tak sedikit masyarakat di Indonesia yang berusia tua namun masih memiliki energi dan semangat untuk tetap terampil.

Di Kotamobagu, warga masyarakat yang lanjut usia (lansia) didorong untuk tetap produktif di masa tua, dengan diberikan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP), dari Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Sulut.

“Ada 18 lansia yang didata akan menerima bantuan berupa uang tunai sebesar Dua Juta Rupiah bagi setiap lansia,” ujar Kepala Dinas Sosial Kotamobagu, Sarida Mokoginta, Senin (27/8).

Sarida menjelaskan, bantuan tersebut memang hanya dikhususkan bagi lansia yang memiliki usaha.

“Penerima harus Lansia yang sudah berusia 60 tahun keatas dan mempunyai usaha,” katanya.

“Mereka diantaranya, penjual kue kering dan kue basah, penjual sembako, pengrajin kabela, penjahit pakaian dan lainnya. Dan memang rata-rata sudah diatas usia 60 tahun,” tambahnya.

Ditambahkannya, untuk memaksimalkan bantuan tersebut, Dinsos akan melakukan pendampingan dalam mengembangkan usaha tersebut.

“Setiap pekan, pendamping itu akan merekap apakah dengan bantuan ini usahanya bisa berkembang atau tidak, itu nanti pendamping yang melaporkan,” tambahnya. (ewin)

Komentar